Andre Onana Dikritik Legenda Arsenal Karena Tidak Hormati Piala Afrika dan Kamerun

Gila Bola Andre Onana, kiper Manchester United, mendapat kritikan keras dari mantan pemain Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor, terkait keputusannya yang kontroversial sebelum bergabung dengan timnas Kamerun untuk Piala Afrika.

Emmanuel Adebayor menyatakan bahwa Andre Onana telah menghina timnas Kamerun dengan keterlambatannya dengan kiper Manchester United itu juga dianggap tidak menghormati Piala Afrika.

Perlu diketahui bahwa penjaga gawamg berusia 27 yahun itu diikutsertakan dalam skuad negaranya untuk turnamen Piala Afrika tahun ini, namun dia kemudian membuat keputusan yang kontroversi.

Andre Onana menunda bergabung dengan timnas Kamerun demu bermain dalam pertandingan Manchester United melawan Tottenham di Liga Inggris, padahal laga itu hanya jarak satu hari dengan laga perdana negaranya di Piala Afrika.

Awalnya mantan kiper Inter Milan itu berharap bahwa dia bisa memainkan dua pertandingan itu sekaligus, dengan dia langsung terbang dengan pesawat pribadi ke Piala Afrika setelah membela United di Premier League.

Sayangnya bahwa keterlambatannya untuk bergabung itu membuatnya diabaikan manajer Rigobert Song setelah untuk tampil di laga perdana melawan timnas Guinea yang hanya memiliki sepuluh pemain, dengan skor berakhir imbang 1-1.

Dalam wawancara dengan Sport News Africa, yang kami beritakan dari Mirror, Emmanuel Adebayor mengkritik sikap Andre Onana, mengatakan, “Dia tidak menghormati timnas Kamerun. Saya adalah pemain seperti dia, dan bahkan sebagai pemain paling penting di tim saya, saya tidak pernah bertindak seperti in.”

“Fakta bahwa situasi ini terjadi menunjukkan bahwa ada masalah, mungkin bahkan di dalam federasi. Dia berisiko kehilangan banyak, karena dia telah menjauhkan dukungan fans timnas Kamerun, serta banyak fans Afrika dan tentu saja beberapa anggota tim.”

Andre Onana sudah mencoba membela sikapnya, menguatkan komitmennya kepada timnas Kamerun sambil menangguhkan kewajiban di Manchester United, menegaskan bahwa membela negaranya adalah segalanya.

Dalam pernyataan dua hari lalu, kiper 27 tahun itu mengatakan bahwa dia punya banyak hal untuk dikatakan, tapi dirinya tidak akan mengatakannya sekarang karena turnamen sedang berlangsung, sembari menegaskan bahwa dia biasa dikritik.

Dia menambahkan bahwa dirinya selalu melakukan apa yang terbaik untuk negaranya. Dia melanjutkan bahwa itu seperti memilih antara ayah dan ibunya, tetapi negara selalu menjadi prioritasnya dan untuk itulah mengapa dia sekarang berada di anggota skuad.

Di tempat lain, pelatih timnas Kamerun, Rigobert Song, kemudian memberi penjelasan kenapa kiper Manchester United itu tidak bermain, karena dia baru tiba pukul 4 pagi, tapi memastikan bahwa dia bisa bermain di pertandingan selanjutnya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!