Sudah Dapat Eric Dier, Bayern Masih Mau Belanja Lagi, Kali Ini Bek Italia Berusia 24 Tahun

Gila BolaBayern Munchen masih ingin terus memperkuat skuad mereka terutama di barisan pertahanan dengan mereka sekarang mengincar bek tengah Italia berusia 24 tahun yang menjanjikan.

Menurut laporan berita dari FootMercato, Bayern Munchen menunjukkan minat untuk bisa mengontrak bek tengah Torino Alessandro Buongiorno, yang juga jadi target transfer bagi AC Milan.

Pemain berusia 24 tahun itu dikenal sebagai salah satu talenta bek muda yang menjanjikan di negaranya dengan dia sudah tampil bagi timnas Italia usia muda di berbagai level hingga dipromosikan ke skuad utama.

Alessandro Buongiorno adalah pemain yang diproduksi dari akademi Torino, sempat menjalani masa pinjaman di Carpi dan Trapani sebelum dipertahankan di skuad utama pada musim 2020/2021.

Dia telah berkembang menjadi pilar tak tergantikan di lini belakang Granata, membawanya telah mencatatkan dua caps bersama timnas Italia senior, dengan debutnya dimainkan pada 18 Juni 2023 lalu.

Alessandro Buongiorno, yang menjadi pilihan utama di lini belakang Torino dalam dua musim terakhir, saat ini memiliki harga pasar sekitar Rp 382 Milyar dan pamornya terus meningkat.

Menurut laporan dari FootMecato, sudah ada dua klub yang tertarik untuk mengontraknya, pertama adalah AC Milan dan sekarang ada Bayern Munchen yang juga berminat untuk membawanya ke Allianz Arena.

Manajer Thomas Tuchel memang tengah fokus meningkatkan pertahanan timnya di jendela transfer saat ini dengan dia sudah mengontrak Eric Dier dari klub Premier League, Tottenham Hotspor.

Menurut Fabrizio Romano, mereka juga sedang aktif dalam mengusahakan transfer untuk bek Paris Saint-Germain Nordi Mukiele, yang bisa bermain sebagai bek kanan atau bek tengah.

Namun sekarang Bayern Munchen juga mengarahkan radar transfer mereka ke pasar transfer Italia, mengincar bek tengah Italia berusia 24 tahun, Alessandro Buongiorno, dari Torino.

Hanya saja laporan menyebutkan bahwa Granata tidak akan menjual bek andalan mereka di jendela transfer Januari kecuali jika ada tawaran besar yang tidak mungkin untuk ditolak.

Torino merasa bahwa mereka masih sangat membutuhkan Alessandro Buongiorno untuk membantu musim mereka saat ini, dengan pertahanan adalah salah satu kekuatan utama mereka musim ini.

Klub Turin itu baru kebobolan 18 gol dari 20 pertandingan yang telah dimainkan, hanya dua tim teratas Inter dan Juventus yang kebobolan lebih sedikit dari mereka, tapi mereka hanya berada di papan tengah karena kurangnya gol yang bisa mereka cetak (18).

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!