Andre Onana Sudah Kemasukan 51 Gol Musim Ini di Man Utd dan Kamerun

Gila Bola – Kiper Manchester United Andre Onana menjadi sasaran kritik setelah kemasukan tiga gol dalam laga kontra Senegal tadi malam di ajang Piala Afrika, dengan Kamerun menderita kekalahan 3-1.

Itu, ditambah dengan semua gol kebobolan selama ini sebagai kiper Setan Merah di semua kompetisi, menjadikan Onana total sudah kebobolan 51 gol sejauh musim ini. Padahal ini masih pertengahan Januari 2024. Masih ada empat bulan menuju akhir musim.

Satu dari tiga pencetak gol ke gawang Kamerun adalah Sadio Mane yang saat ini bermain bagi Al-Nassr di Arab Saudi. Dua gol lainnya dilesakkan oleh Ismaila Sarr dan Habibou Diallo.

Rincian Kebobolan Andre Onana

Selain tiga gol kemasukan tadi malam oleh gol-gol pemain Senegal, Onana pernah kemasukan satu gol lain lagi ketika membela Kamerun, yakni pada 16 Oktober 2023 lalu dalam sebuah laga persahabatan. Juga melawan tim yang sama seperti malam ini, Senegal.

Sementara itu di ajang Premier League, kiper 27 tahun itu juga sudah kebobolan 29 gol dari 21 pertandingan saat ia turun menjaga kehormatan gawang Manchester United.

Bekas stopper Ajax Amsterdam itu juga sudah kemasukan 15 gol di ajang Liga Champions. Red Devils menduduki posisi terbawah Grup A kompetisi Eropa itu, yang berisi Bayern Munchen, FC Copenhagen, dan Galatasaray.

Dua nama yang disebut pertama lolos ke 16 besar. Galatasaray di urutan ketiga lolos ke Liga Europa. Sedangkan Setan Merah yang menduduki posisi terakhir tidak kebagian apa pun.

Selain itu masih ada tiga gol kebobolan lain diderita Onana, yakni di ajang Carabao Cup musim ini. Sedangkan di Piala FA belum kemasukan satu gol pun.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Supaya fair mungkin kita harus sebut juga bahwa stopper yang sama berhasil menjaga gawangnya tetap bersih, atau clean sheet, sebanyak enam kali di ajang Liga Inggris, dan masing-masing satu di UCL, EFL Cup dan FA Cup.

Kamerun di Ambang Tersingkir di Piala Afrika

Sebagai hasil dari kekalahan melawan Senegal itu maka Kamerun hanya memiliki satu poin saja, hasil imbang pada laga perdana grup melawan Guinea.

Onana bukan kiper timnas saat laga perdana, ia terlambat datang setelah kabut membuat pesawat jet pribadi yang menerbangkannya ke Piala Afrika tidak bisa mendarat di bandara tempat pertandingan dilangsungkan.

Dengan Senegal memiliki enam poin dan menduduki posisi pertama Grup C, serta Guinea juga memiliki satu poin saja tetapi baru menjalani satu pertandingan, maka Kamerun di ambang tersingkir.