Anggota Parlemen Ghana, Pernah Ejek Harry Maguire, Sekarang Angkat Topi dan Minta Maaf

Gilabola.com – Apakah Anda pernah menonton video yang pernah viral di media sosial ketika nama Harry Maguire dijadikan lelucon dalam sidang parlemen Ghana? Sekarang ada kelanjutan kisahnya.

Anggota parlemen Ghana yang menjadikan bek Manchester United itu sebagai lelucon adalah Isaac Adongo, dan dia sekarang akhirnya dibuat angkat topi dan meminta maaf usai peningkatan knerja sang pemain.

Jadi, kembali pada Desember tahun lalu, Adongo menjadikan Harry Maguire sebagai bahan lelucon di parlemen Ghana saat menyerang saingan politiknya karena seringnya blunder yang dilakukan bek tengah itu.

Dia menyebut bahwa saingan politiknya yang merupakan wakil presiden negara Afrika, Mahamudu Bawumia, seperti seorang bek yang ada di Inggris yang bermain untuk Manchester United.

Isaac Adongo menyebut bahwa Harry Maguire adalah ancaman terbesar di jantung pertahanan The Red Devils, menangani rekan setimnya sendiri dan memberikan assist kepada lawan.

Bahkan dia kemudian menambahkan bahwa ketika lawan Manchester United tidak bisa mencetak gol, maka bek termahal dunia itu yang akan mencetakkan gol untuk mereka (gol bunuh diri).

Ejekan itu diarahkan dengan mengacu pada bagaimana Isaac Adongo melihat Mahamudu Bawumia sekarang menangani semua fundamental perekonomian Ghana dan menghancurkan semuanya.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sekarang, singkat cerita, Harry Maguire telah meningkatkan performanya di musim ini setelah dia sempat hampir dijual Manchester United di musim panas setelah kehilangan tempatnya di tim.

Sehingga, Isaac Adongo sekarang pun dipaksa harus mengakui peningkatan performa bek berusia 30 tahun itu, angkat topi atas performanya, dan harus meminta maaf atas lelucon yang dia kataka dulu.

Berbicara di depan parlemen pada hari Selasa, yang kami beritakan dari Metro, dia mengatakan, “Jika Anda ingat tahun lalu saya dengan cepat membandingkan Mahamudu Bawumia dengan Harry Maguire. Tuan Pembicara, saya sekarang meminta maaf kepada Harry Maguire.”

Dia menambahkan bahwa bek tengah tersebut telah berubah dan menjadi pesepakbola transformasional. Dia juga menyoroti bagaimana pemain internasional Inggris itu bahkan kini mencetak gol untuk Manchester United.

Isaac Adongo menambahkan, “Harry Maguire sekarang menjadi pemain kunci bagi Manchester United, sedangkan bagi Maguire kami (maksudnya adalah Mahamudu Bawumia), dia sekarang berkeliaran di surga dengan piala di tangan.”

Anggota parlemen Ghana itu kemudian melanjutkan berbicara tentang Bawumia yang disebutnya sebagai ‘Maguire kami’, mengatakan bahwa dia sosok yang ekonomis, yang mampu membuat para pensiunan meninggalkan rumah mereka dan datang dan berparade di jalan-jalan.

Sementara itu, menurut laporan, Harry Maguire sendiri telah dengan lapang dada telah menerima permintaan maaf dari Isaac Adongo meski dia pernah menjadi bahan ejekan di parlemen Ghana.