Antarkan Juara Piala AFF 2022, Alexandre Polking: Thailand Selalu Nomor Satu di Asia Tenggara

Gila Bola – Target Alexandre Polking telah tercapai. Sang pelatih berhasil membawa timnas Thailand juara Piala AFF 2022 dan dia menilai Gejah Perang memang tim yang terbaik saat ini di Asia Tenggara.

Keberhasilan timnas Thailand juara Piala AFF setelah di leg kedua mampu menang tipis 1-0 atas Vietnam, Selasa (16/1) malam WIB. Duel yang berlangsung di Thammsat Stadium, satu gol yang tercipta di menit ke-24 melalui Theerathon Bunmathan.

Alhasil, Gajah Perang dinobatkan juara usai menang agregat 3-2. Pasalnya, pada pertemuan pertama bermain di markas timnas sepak bola Vietnam bermain imbang 2-2. Alexandre Polking usai pertandingan tegaskan Thailand bukan tim sembarangan.

Ingin Thailand Naik Level

Setelah memenangkan Piala AFF 2022 dan memastikan jadi yang terbaik di Asia Tenggara, Alexandre Polking ingin timnas sepak bola Thailand bisa bersaing di turnamen yang lebih besar seperti di Piala Asia. Dikutip dari e.vnexpress.net, sang pelatih mengatakan Gajah Perang perlu membuktikan kemampuannya lebih besar di Piala Asia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Mano Polking ingin Thailand bisa seperti negara-negara kuat di Asia seperti Jepang hingga Korea Selatan. Seperti diketahui, dua negara itu kerap mengikuti turnamen Piala Dunia. Oleh karena itu, dia ingin timnya bisa lebih berjuang lebih keras dan berkembang.

Timnas sepak bola Thailand sendiri usai memenangkan Piala AFF 2022 akan menghadapi turnamen Piala Asia 2023.

Komentari Park Hang-seo

Timnas Vietnam sangat berambisi bisa memenangkan Piala AFF 2022, tetapi gelar tersebut melayang karena Thailand yang berhasil keluar sebagai pemenang. Tak ayal ini jadi perpisahan yang kurang bagus antara The Golden Stars dengan Park Hang-seo.

Meski berhasil Park Hang-seo di laga perpisahannya dengan timnas Vietnam, tetapi Alexandre Polking tetap memberikan penilaian yang khusus. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan juru taktik yang hebat.

Alexandre Polking mendoakan yang terbaik untuk karier Park Hang-seo selanjutnya. Dia bahkan terkesan dengan semangat dan didiskasinya untuk timnas sepak bola Vietnam.

Alexandre Polking Ukir Catatan Positif di Piala AFF

Kemenangan Agregat timnas Thailand atas Vietnam ini juga membuat Alexandre Polking ukir catatan apik. Pasalnya, dia berhasil membawa gajah Perang menangkan dua gelar Piala AFF 2022 secara beruntun usai di edisi sebelumnya kalahkan Indonesia.

Untuk Thailand gelar juara AFF yang sekarang menjadi gelar ketujuh mereka. Jadi wajar jika Mano Polking bilang Gajah Perang yang jadi nomor satu di Asia Tenggara.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCristiano Ronaldo Berpeluang Reuni dengan Mantan Rekannya di Real Madrid
SelanjutnyaJurgen Klopp Janji Bertahan di Liverpool, Bakal Lakukan Perubahan Skuad di Musim Panas