Argentina Dibuat Repot, Lionel Scaloni Akui Timnas Indonesia Tak Bisa Diremehkan

Gila Bola – Meski meraih kemenangan, tetapi Lionel Scaloni akui timnas Argentina juga keteteran hadapi timnas Indonesia. Ia bahkan mendorong agar Skuad Garuda melanjutkan permainan positifnya.

Timnas Indonesia mendapatkan kesempatan langka menghadapi timnas Argentina di laga FIFA Matchday, Senin (19/6) malam WIB. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, gawang Ernando Ari memang kebobolan lewat gol-gol Leandro Paredes dan Cristian Romero. Hasilnya, La Albiceleste menutup laga 2-0.

Meski begitu, tim peringkat satu dunia butuh waktu 38 menit untuk mencetak gol pembuka. Walaupun digempur habis-habisan oleh pasukan Lionel Scaloni, tetapi timnas Indonesia mampu bertahan baik dan terhindar dari kemasukan gol yang banyak.

Di sisi lain, timnas Indonesia juga mampu merepotkan penjaga gawang Emiliano Martinez melalui tembakan mendatar Ivar Jenner. Kemudian sundulan Elkan Baggott usai dapat umpan lemparan ke dalam dari Pratama Arhan.

Berikan Apresiasi Tinggi

Selepas pertandingan, Lionel Scaloni yang berhasil membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022 akui permainan timnas Indonesia tak bisa dianggap enteng. Hal ini juga sekaligus pesan kepada negara top dunia lainnya.

Dalam konferensi persnya, Scaloni mengatakan tidak mudah bagi timnas Argentina bertanding melawan timnas sepak bola Indonesia. Ia berharap permainan bagus anak asuh Shin Tae-yong bisa terus berlanjut di laga internasional berikutnya.

Tak hanya melemparkan pujian, Lionel Scaloni juga menyoroti dukungan suporter timnas Indonesia yang besar di mana memberikan atmosfer berbeda dalam pertandingan FIFA Matchday.

Timnas Indonesia

Setelah cuma kalah 2-0 dari timnas Argentina, Shin Tae-yong juga menilai permainan dan mentalitas timnas Indonesia tak kalah jauh dengan La Albiceleste. Maka dari itu, pelatih asal Korea Selatan berterima kasih atas kerja keras anak asuhnya.

Sementara dalam pertandingan ini, cuma satu pemain naturalisasi yang gagal menjalani debut. Pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh. Pemain yang berkarier di Liga Belgia tak bisa bermain karena alami cedera saat sesi latihan jelang laga kontra Palestina.

Sedangkan tiga nama lainnya seperti Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Shayne Pattynama sudah menjalani debutnya. Meski kalah dari Argentina, tetapi jadi modal bagus untuk timnas Indonesia tampil di Piala Asia 2024.

Fakta Menarik

Laga timnas Indonesia vs Argentina juga berhasil mencuri perhatian pecinta sepak bola tanah air. Kapten Garuda, Asnawi Mangkualam berduel dengan Alejandro Garnacho di babak kedua. Lionel Saloni berharap masuknya pemain Manchester United itu bisa repotkan pertahanan Indonesia. Sebaliknya, Garnacho justru kesulitan menembus karena dihalau Asnawi.

Menariknya usai kedua pemain berduel, Garnacho follow akun Instagram milik Asnawi. Padahal keduanya terlibat duel sengit di lapangan. Di sisi lain, yang disayangkan adalah Scaloni justru berikan jatah libur untuk Lionel Messi, Nicolas Otamendi, dan Angel di Maria.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!