Sundulannya Bikin Tegang Wajah Emiliano Martinez, Elkan Baggott Dapat Hadiah dari Bek Timnas Argentina!

Gila Bola – Pemain timnas Indonesia, Elkan Baggott nyaris membuat gemuruh Stadion Gelora Bung Karno di laga Indonesia vs Argentina pada hari Senin (19/6) malam WIB.

Momen tersebut terjadi di babak kedua. Ya, Elkan Baggott memanfaatkan postur tingginya untuk membantu timnas Indonesia meneror gawang timnas Argetina. Ketika mendapatkan bola lemparan ke dalam, sang bek maju ke area pertahanan La Albiceleste.

Elkan Baggott pun langsung menyambar lemparan ke dalam dari Pratama Arhan, yang dikenal bisa melempar bola jauh. Sundulannya pun mengarah ke gawang timnas Argentina, yang juga membuat Emiliano Martinez harus melakukan save gemilang sambil jatuhkan badan.

Setelah itu, Emiliano Martinez wajahnya terlihat tegang karena gawangya bisa juga direpotkan oleh pemain timnas sepak bola Indonesia. Meski tak jadi gol dan dimenangkan oleh timnas Argentina dengan skor 0-2, tetapi Elkan Baggott tetap puas.

Reaksi Sang Bek

Selepas pertandingan, Elkan Baggott mengatakan dari lemparan itu menjadikan on target untuk Indonesia. Ia menyebutkan dapat support bagus dari Prata Arhan sehingga dirinya hanya mencoba untuk mendapatkan kontak dengan bola.

Meski sundulannya tak bisa membobol gawang Emiliano Martinez, tetapi Elkan Baggott senang karena bisa bermain melawan Argentina.

Lebih lanjut, Elkan Baggott juga ucapkan terima kasih kepada seluruh suporter timnas Indonesia yang sudah berikan dukungan luar biasa di laga FIFA Matchday bersejarah untuk skuad Skuad Garuda.

Dapat Hadiah Jersey

Elkan Baggott bukan hanya bikin Emiliano Martinez harus membuat penyelamatan gemilang lewat sundulannya, tetapi dalam pertandingan juga bermain oke di lini belakang.

Tercatat Baggott berhasil mengagalkan salah satu peluang emas pemain timnas Argentina dengan memblok bola dengan baik di babak pertama.

Rupanya performa bagus Elkan Baggott dapat respons positif dari Cristian Romero, yang berhasil cetak gol kedua setelah gol Leandro Paredes di laga ini. Seusai laga, Baggott dengan percaya diri meminta tukeran jersey dengan Romero dan bek Tottenham Hotspur juga membalasnya dengan meminta jersey timnas Indonesia.

Elkan Baggott 

Meski baru berusia 20 tahun, tetapi pemilik nama lengkap Elkan William Tio Baggott sudah mencatatkan 16 caps internasional bersama timnas senior Indonesia sejak debut pada 2021. Selain itu, sudah mengeas 2 gol.

Kini Elkan Baggott bermain di kasta kedua Inggris, Ipswich Town. Namun musim 2022/23 ia dipinjamkan ke Cheltenham selama setengah musim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!