Mengenal Christopher Nkunku, Rekrutan Baru Chelsea Senilai 1 Trilyun, Calon Top Skor Liga Inggris

Gila BolaChelsea akhirnya telah secara resmi memperkenalkan rekrutan pertama mereka di musim panas ini setelah mereka mengumumkan transfer Christopher Nkunku dari RB Leipzig.

Menurut berita yang diungkap Fabrizio Romano, itu adalah kesepakatan transfer senilai 60 Juta Euro, atau sekitar hampir Rp 1 Trilyun, dalam kesepakatan yang sebenarnya suadh terjalin sejak Oktober 2022 lalu.

Menurut pakar transfer Italia itu, Chelsea bahkan sudah melakukan tes medis rahasia untuk Christopher Nkunku dan kesepakatan transfernya sudah lama tercapai sebelum baru diresmikan pada hari ini.

Pernyataan Resmi Klub

Dalam sebuah pengumuman resminya di situs klub, tim London Barat mengumumkan, “Chelsea dengan senang hati mengumumkan Christopher Nkunku akan bergabung dengan klub dari RB Leipzig menjelang musim 2023/24.”

Dalam pengumuman tersebut, penyerang internasional Perancis juga sudah melakukan wawancara pertamanya dengan klub, mengaku sangat senang bisa bergabung dengan tim berjuluk The Blues itu.

Dia kemudian menambahkan, “Upaya besar dilakukan untuk membawa saya ke klub dan saya menantikan untuk bertemu dengan pelatih baru dan rekan satu tim saya dan menunjukkan kepada pendukung Chelsea apa yang bisa saya lakukan di lapangan.”

Produk PSG

Christopher Nkunku, yang kelahiran Lagny-sur-Marne, merupakan pemain produk akademi Paris Saint-Germain dan dia mulai dipromosikan ke skuad utama pada 2015 lalu, tampil dalam 78 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 11 gol dan empat assist.

Karena ada terlalu banyak pemain bintang di Parc des Princes, dia kemudian dijual ke RB Leipzig pada musim panas 2019 senilai Rp 226 Milyar dan itu terbukti menjadi kepindahan yang bagus bagi sang penyerang.

Christopher Nkunku terbukti berkembang pesat di Liga Jerman, menjadi mesin gol yang mencetak 70 gol dan mengemas 56 assist dalam 172 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Pesaing Baru Top Skor

Berkat performanya yang tajam bersama RB Leipzig, Christopher Nkunku bahkan sudah mulai mendapatkan panggilan pertamanya ke timnas Perancis, debut pada 25 Maret 2022 lalu dan sejauh ini sudah mendapatkan 10 caps, tapi belum mendapatkan gol pertamanya.

Bagaimanapun, penyerang berusia 25 gol adalah mesin gol yang diakui, termasuk mencetak 23 gol dan mengemas sembilan assist dalam 36 penampilan di bagi Die Bullen musim lalu.

Setelah memenangi top skor Bundesliga dengan 16 gol dari 25 penampilan, sekarang Christopher Nkunku akan siap bersaing untuk memperebutkan top skor Premier League musim depan melawan Erling Haaland, Harry Kane, dan Mohamed Salah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!