Chelsea Berpeluang Pertahankan Bek Mudanya Setelah Koulibaly Hengkang

Gila Bola – Chelsea berpeluang pertahankan bek mudanya, Levi Colwill, setelah Kalidou Koulibaly tinggalkan Stamford Bridge.

Mauricio Pochettino berharap, Colwill bersedia teken kontrak baru – dan bahagia di Chelsea, sesaat setelah Koulibaly memilih hijrah ke klub Arab.

Pemain internasional Senegal yang baru datang ke London Barat pada bulan Juli 2022 dan teken kontrak berdurasi empat tahun di Chelsea, tapi akan hengkang musim panas ini.

Menurut Fabrizio Romano, Koulibaly mendapat tawaran kontrak tiga tahun dari Al-Hilal. Negosiasinya sendiri akan dilanjutkan dalam beberapa hari mendatang setelah ia disodori tawaran kontrak sekitar 30 juta Euro – setara 491 miliar Rupiah.

Romano pun ungkapkan situasi Koulibaly yang siap tinggalkan Chelsea dan berlabuh ke klub Arab tersebut bisa berdampak besar pada situasi Levi Colwill di Stamford Bridge.

Bek Muda Chelsea Itu Minta Jaminan Waktu Bermain

Diungkapkan Chelsea Chronicle, pakar transfer asal Italia itu juga yakin Chelsea berharap hengkangnya bek berusia 31 tahun itu akan membantu pemain Timnas U21 Inggris itu mendapat jaminan mengenai waktu bermain yang dia inginkan.

Ditambahkan talkSPORT, Colwill ingin mendapat jaminan waktu bermain sebelum ia berkomitmen pada Chelsea, setelah the Blues menolak tawaran 30 juta Poundsterling untuk bek yang tampil gemilang saat dipinjamkan ke The Seagulls musim lalu itu.

Namun, Mauricio Pochettino tampaknya sulit untuk berikan jaminan pada pemain 20 tahun tersebut jika sudah ada Koulibaly, Wesley Fofana, Thiago Silva dan Trevor Chalobah di Bridge.

Namun, jika Koulibaly akhirnya memilih pergi, hal itu tentunya akan menjadi dorongan besar bagi the Blues untuk membuat Colwill tetap merasa bahagia di Chelsea.

Chelsea Memang Harus Korbankan Koulibaly Demi Colwill

Tampaknya, Chelsea harus lakukan segalanya untuk tetap bisa mengeluarkan Koulibaly dari markas mereka musim panas ini.

Pemain Senegal yang lahir di Perancis itu tak mewakili masa depan di usianya yang sudah 31 tahun, sementara Colwill bisa justru menjadi andalan di jantung pertahanan The Blues selama satu dekade mendatang.

Apalagi jebolan akademi pemain muda Chelsea itu telah membuktikan bahwa dia bisa menjadi salah satu pemain bertahan terbaik di Liga Premier setelah ikut membantu Brighton finish di urutan ke enam dan akan bertarung di fase grup Liga Europa musim depan.

Sekarang, Colwill tentunya sangat berharap akan mendapat peran kunci di Stamford Brighton musim depan, jika Koulibaly amankan kepindahannya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!