Everton Incar Mantan Buangan Setan Merah Jadi Pengganti Jordan Pickford

Gila Bola – Everton tampaknya sudah dapatkan pengganti Jordan Pickford yang akan pindah ke Manchester United musim panas ini.

Tim Merseyside itu tengah mengincar kiper Crystal Palace, Sam Johnstone – yang juga mantan kiper MU, sebagai pengganti Pickford.

Saat ini, pelatih MUĀ Erik ten Hag siap untuk melamar Pickford dan jadikan kiper 29 tahun itu sebagai pengganti kiper nomor satunya saat ini, David De Gea.

De Gea masih menjadi pemain dengan gaji tertinggi di United dengan bayaran 375 ribu Poundsterling – sekitar tujuh miliar Rupiah, per pekan, dan kemungkinan tak akan memperbarui lagi kontraknya di Old Trafford, kecuali ia bersedia pendapatannya dikurangi.

Diungkapkan SunSport, MU sudah memantau beberapa opsi penjaga gawang, hingga akhirnya menunjuk Pickford sebagai prioritas mereka, di samping kiper Inter Andre Onana dan Diogo Costa yang jadi andalan di bawah mistar gawang Porto.

Jordan Pickford Hengkang, Johnstone Datang

Jika United datangkan Pickford, maka Everton akan mengupayakan transfer Johnstone, 30 tahun, yang berada di bench Timnas Inggris saat mereka menang 7-0 atas Makedonia Utara awal pekan ini.

Johnstone – kiper kelahiran Preston yang kantongi tiga cap di Timnas Inggris dan masuk skuad Gareth Southgate di Piala Dunia 2022, baru gabung The Eagles dengan status bebas transfer dari West Bromwich Albion pada musim panas lalu.

Johnstone merupakan jebolan akademi pemain muda Manchester United itu yang berada di Setan Merah pada tahun 2011 hingga 2018. Namun, selama itu, ia tak pernah diberdayakan di skuad utama MU dan terus-menerus menjadi pinjaman di tujuh klub berbeda, termasuk Aston Villa.

Everton Yakin Bisa Datangkan Johnstone

Ia bekerja keras untuk diakui menjadi kiper tim utama setelah Roy Hodgson kembali melatih Crystal Palace dan ia mendapat kesempatan bermain dalam sembilan laga terakhir klub itu di Liga Premier.

Johnstone yang masih terikat kontrak tiga tahun di Selhurst Park, diketahui memiliki klausul pelepasan sebesar 10 juta Pounds – setara 191 miliar Rupiah, yang bisa diaktifkan Everton jika Pickford hengkang.

Dan, sementara saat ini Johnstone menetap di London, ikatan keluarga kemungkinan akan membuat kepindahannya ke Merseyside menjadi lebih mudah. Hingga The Toffess pun yakin mereka sudah temukan pengganti yang ideal bagi Pickford.

Manchester United Benahi Skuadnya Musim Panas Ini

Manchester United saat ini memang tengah memperkuat beberapa posisi kunci di skuadnya. Seorang kiper baru, striker dan gelandang tengah yang baru telah menjadi prioritas Setan Merah jelang musim kedua Erik ten Hag di klub tersebut.

Di samping Pickford, United juga berharap datangkan Harry Kane musim panas ini, meskipun Daniel Levy tak ingin menjual bintangnya tersebut ke sesama klub Inggris.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!