Arsenal Menangkan Community Shield, Declan Rice Ungkap Kunci Kalahkan The Citizens

Gila Bola – Gelandang Arsenal, Declan Rice sangat senang setelah memenangkan Community Shield melawan Manchester City. Ia pun membeberkan caranya kalahkan The Citizens.

Arsenal dan Manchester City saling berhadapan di ajang Community Shield, Minggu (6/8) malam WIB. Laga yang berlangsung di Wembley, klub sepak bola asal London Utara tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Cole Palmer di menit ke-77.

Namun The Gunners berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-90+11. Gol ini dicetak oleh Leandro Trossard. Hasil imbang 1-1 membuat pertandingan dilanjutkan ke adu penalti untuk menentukan pmenang.

Sedangkan dua penendang penalti Manchester City seperti Kevin de Bruyne dan Rodri gagal menjalankan tugasnya. Gol penentu kemenangan Arsenal di Commmunity Shield usai Fabio Viera sebagai penendang keempat mampu menjalankan tugasnya. The Gunnners pun menang 4-1 lewat adu penalti. Selepas laga, Declan Rice mengungkapkan bagaimana caranya bisa menang lawan The Citizens.

Kunci Kalahkan Manchester City 

Dikutip dari tribalfootball, Declan Rice mengatakan ia sangat bersemangat di mana inilah yang ia bayangkan ketika bergabung ke Arsenal. Menurutnya, permainan dari Manchester City adalah seperti yang mereka harapkan.

Meski begitu, Declan Rice memang sangat menantiknannya. Ia pun mengungkapkan untuk bisa menang melawan Manchester City dibutuhkan kesabaran.

Trofi Community Shield yang berhasil dimenangkan merupakan gelar ke-17 yang diraih oleh Arsenal. Di sisi lain, ajang ini menjadi gelar kedua bagi Mikel Arteta bersama The Gunners.

Declan Rice Makin Pede 

Pemain sepak bola asal Inggris mengungkapkan sekarang dirinya lebih berkembang dalam tiga musim terakhir bersama Arsenal. Ia menyebutkan ada banyak hal yang bisa diambil dari apa yang diinginkan pelatih.

Declan Rice tegaskan ingin terus belajar dan berkembang di Arsenal. Sementara itu, ia juga senang karena bisa memenangkan trofi pertamanya bersamanya The Gunners.

Sekedar informasi, Declan Rice sebelum menangkan Community Shield menjuarai gelar Liga Konferensi Eropa bersama West Ham. Trofi ini juga sekaligus membungkam kritikan karena harganya dinilai terlalu mahal.

Arsenal Bisa Menangkan Trofi Lain 

Declan Rice juga menilai gelar Community Shield baru awal, ia meyakini Arsenal bisa memenangkan trofi lain di musim 2023/24. Ia pun meminta agar rekan satu timnya tetap fokus.

Musim lalu, Arsenal nyaris juara Liga Inggris dan gelar tersebut bakal kembali diperjuangkan oleh Declan Rice dan kolega di musim baru ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!