Arsenal Minus Declan Rice, William Saliba Bisa Bermain di Posisi Berbeda di Piala Liga

Gila BolaArsenal akan kembali beraksi dengan tandang ke markas Brentford di Piala Liga, Kamis (28/9) dini hari, dan Mikel Arteta harus membuat beberapa keputusan terkait skuad yang akan diturunkannya di laga itu.

Arteta diperkirakan bakal lakukan sedikit perubahan dalam skuad Arsenal. Setidaknya ada satu perubahan setelah Declan Rice ditarik keluar di babak pertama Derby London Utara melawan Tottenham akhir pekan lalu.

Meskipun cedera punggung yang dialami gelandang itu dianggap tak terlalu serius, tapi Arteta diperkirakan tak mau mengambil risiko dengan turunkan Rice di Gtech Community Stadium. Demikian diungkapkan Football.London.

Di samping itu, perhatian Arteta juga terpecah pada pertandingan Liga Premier di markas Bournemouth, dan pelatih asal Spanyol itu berharap Rice yang baru direkrutnya di musim panas itu sudah fit 100 persen untuk laga tersebut.

“Dia belum berlatih, dia tak bisa lanjutkan pertandingan itu,” ujar Mikel Arteta dalam konferensi pers jelang laga melawan Brentford.

Mungkinkah William Saliba Ganti Posisi Demi Gantikan Declan Rice di Kandang Brentford?

“Dia merasa tak nyaman. Mudah-mudahan, tak ada sesuatu yang serius. Kami yakin, cederanya tidak serius. Dia harus tinggalkan lapangan dan itu bukan sinyal yang bagus. Mudah-mudahan kondisinya membaik dalam beberapa hari mendatang, dia tak akan tersedia (di kandang Brentford). Kita lihat saja, apakah dia punya peluang atau tidak (untuk bermain melawan Bournemouth di akhir pekan),” tambahnya.

Masih harus dilihat lagi siapa yang akan gantikan Rice di laga melawan Brentford, tapi dia dipastikan menjadi salah satu dari beberapa pemain tim utama yang bakal absen di laga melawan Brentford di ajang perebutan piala.

Sebelumnya, Arteta mengonfirmasikan bahwa Jurrien Timber, Thomas Partey, Gabriel Martinelli dan Leandro Trossard tetap absen di laga itu akibat cedera.

Arsenal pun Kehilangan Bukayo Saka

Selain itu ada pula kekhawatiran mengenai Bukayo Saka. Pemain internasional Inggris itu tampak sangat kesakitan setelah mengalami benturan pada kakinya, hingga ia harus ditarik keluar di laga melawan Spurs.

Hampir dipastikan klub juga tak mau mengambil risiko dengan memainkannya di laga melawan Brentford, sementara ia juga diragukan bisa tersedia pada akhir pekan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!