Borussia Dortmund Pantau Striker Feyenoord yang Cetak Hattrick ke Gawang Ajax

Gila BolaBorussia Dortmund makin ngiler ingin datangkan bintang Feyenoord yang mencetak hattrick ke gawang Ajax di laga Eredivisie tengah pekan ini.

Marco Reus dan kawan-kawan diperkirakan akan menyambut kedatangan penyerang Feyenoord, Santiago Gimenez, tahun depan, setelah Borussia Dortmund mengirim pemantau bakat ke kandang Ajax.

Kaitan Borussia Dortmund dengan penyerang asal Meksiko itu tampaknya terus mengalir beberapa hari terakhir ini. Mereka mengaku telah mengirim pemantau bakat untuk Gimenez yang nyatanya, sukses mencetak hattrick ke gawang Ajax dini hari tadi.

Gimenez – yang tengah naik daun di Eredivisie saat ini, tercatat sudah mencetak 22 gol dalam 26 pertandingan liga.

Jumlah gol yang dibukukan Gimenez memang terbilang cemerlang, sehingga bukan cuma Borussia Dortmund yang memantau situasinya. Saat ini, pemain itu juga dipantau Arsenal, Chelsea dan Tottenham yang bahkan mengirimkan pula pemantau untuk striker 22 tahun tersebut.

Borussia Dortmund Cari Penyerang Baru

Saat ini Dortmund sebenarnya sudah punya tiga striker, yakni Niclas Füllkrug, Sébastien Haller dan Youssoufa Moukoko. Fakta bahwa Die Borussen tengah mencari penyerang baru kemudian diperkuat dengan beredarnya berita mengenai Moukoko dan masa depannya di klub itu. Meski demikian masih terlalu dini untuk menyimpulkan kebenarannya.

Tentu saja, ada beberapa pemain lain yang menarik dan pemantau bakat Borussia Dortmund juga datang untuk mengawasi mereka. Bek asal Belanda yang juga bermain untuk Feyenoord, Lutsharel Geertruida, juga diburu Dortmuns dan dia jauh lebih menarik.

Sejumlah laporan juga mengemukakan, Hans-Joachim Watzke dan Sebastian Kehl telah lakukan diskusi mengenai kemungkinan klub datangkan ‘megabintang yang berikutnya’, yang sekan menandai bahwa mereka tak puas dengan kualitas pemain Dortmund saat ini.

Diungkapkan BVB Buzz, Dortmund sebelumnya sukses dalam memantau pemain di Belanda, di mana mereka berhasil datangkan Donyell Malen dari PSV Eindhoven beberapa musim lalu. Apakah mereka akan datangkan Gimenez atau pemain lain, tampaknya jelas bahwa klub itu memang tengah berusaha lakukan perubahan, dan hal itu ingin mereka tuntaskan dalam waktu dekat ini.

Baru Gabung Feyenoord Tahun Lalu

Santiago Gimenez sebenarnya baru gabung Feyenoord pada 29 Juli 2022, dan terikat kontrak dengan klub Belanda itu selama empat tahun. Ia juga sudah mencetak gol pertamanya untuk Feyenoord pada akhir Agustus, dan menambah banyak gol serta assist.

Gimenez juga sudah memulai debut di Liga Europa, tepatnya di laga fase grup melawan Lazio. Meskipun tampil sebagai pemain pengganti, tapi Gimenez sukses mencetak dua gol walau timnya kalah 2-4.

Feyenoord lalu tampil sebagai juara Eredivisie musim 2022/23, dan Giménez sukses mencetak 15 gol dalam 32 pertandingan, termasuk gol kedua saat mereka memamh atas atas Go Ahead Eagles untuk mengamankan gelar liga.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!