Timnas Indonesia U24 Menang, atau Paksa Uzbekistan Bermain Imbang, Prediksi Asian Games

Gila Bola – Prediksi Timnas Indonesia U24 vs Uzbekistan di babak 16 Besar Asian Games 2022 yang akan digelar di Shangcheng Sports Centre Stadium, Kamis (28/9) sore, pukul 15.30 WIB.

Timnas Indonesia akhirnya berhasil melaju ke babak 16 besar, meski tampil kurang memuaskan di fase grup. Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan hanya menang di laga perdana Grup F, lalu kalah di dua laga berikutnya.

Catatan ini berbanding terbalik dengan calon lawan di babak 16 besar, Uzbekistan, yang melaju mulus di fase grup. Lewat dua kemenangan atas Hongkong di Grup C, Uzbekistan bahkan lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup C.

Indonesia dipastikan bakal hadapi lawan berat di fase ini. Namun, satu pemain Uzbekistan yang juga menjadi andalan di lini sayap dikartu merah di laga melawan Hongkong. Tim asuhan Indra Sjafri tentunya harus bisa memanfaatkan ‘kekurangan’ tim lawan yang tak akan diperkuat pemain itu, Khozhimat Erkinov.

Sedangkan Indonesia, di babak 16 besar ini akan diperkuat penyerang andalan, Ramadhan Sananta. Meskipun – bisa dipastikan, bintang Persis Solo ini akan hadapi laga sulit melawan Uzbekistan.

Namun, Indra Sjafri akan sangat mengandalkan Ramadhan Sananta di laga ini, karena prestasi yang ditorehkannya bersama tim nasional usia muda, termasuk menjadi top skorer di SEA Games 2023 dengan koleksi lima golnya.

Prediksi Pertandingan

Timnas Uzbekistan barangkali diperkuat banyak pemain berkualitas, meskipun mereka tak akan dibela winger andalannya yang harus jalani skorsing. Sedangkan Timnas Indonesia, saat ini telah memiliki Ramadhan Sananta, tapi akan bermain tanpa Rachmat Irianto.

Timnas Indonesia bisa memaksa Uzbekistan meraih hasil imbang, asalkan skuad Indra Sjafri bermain fokus, karena apapun bisa terjadi di lapangan. Skuad Garuda juga harus bisa tampil menekan hadapi Uzbekistan, bermain agresif dan cepat. Prediksi Skor: Timnas Indonesia U24  1- 1  Uzbekistan.

Prediksi Susunan Pemain

Timnas Indonesia U24: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Andy Setyo, Haykal Alhafiz; Alfeandra Dewangga, Syahrian Abimanyu, Taufany Muslihuddin; Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Ramai Rumakiek.

Uzbekistan: Khamidullo Abdunabiev; Eldorbek Begimov, Asadbek Rakhimzhonov, Alibek Davronov, Makhmud Makhamadzhonov; Bekhzod Shamsiev, Ibrokhim Ibrokhimov, Sherzod Esanov; Alisher Odilov, Ulugbek Khoshimov, Jasurbek Jaloliddinov.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!