Arsenal Panggil Tiga Pemain Yunior Jelang Menjamu Sporting

Gila Bola – Arsenal memanggil tiga pemain remaja untuk ikut berlatih bersama skuad utama jelang menjamu Sporting CP di leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (17/3) dini hari.

Ketiga pemain remaja tersebut; Bradley Ibrahim, Coby Small dan Jimi Gower tampak mengikuti latihan bersama skuad utama Arsenal jelang laga yang leg pertamanya berakhir imbang 2-2 tersebut.

Dalam laga itu, Arsenal memimpin lebih dulu di menit 22 lewat gol William Saliba. Tuan rumah Sporting sempat memimpin 2-1 hingga akhir laga, tapi alih-alih amankan poin sempurna di kandang sendiri Sporting malah kebobolan di menit 62 lewat gol bunuh diri Hidemasa Morita. The Gunners pun berhasil menyamakan kedudukan 6-2.

Dalam beberapa pekan terakhir ini, beberapa pemain muda memang telah berlatih bersama tim senior The Gunners, termasuk Amario Cozier-Duberry, Salah Eddine-Oulad M’Hand, Kaleel Green dan Mauro Bandeira.

Tiga Pemain Muda Arsenal Itu Dipuji Wilshere

Dengan Arsenal yang bertekad mengalahkan Sporting CP di babak 16 besar Liga Europa, Mikel Arteta kemudian memanggil pula Bradley Ibrahim, Coby Small dan Jimi Gower untuk ikuti latihan bersama para pemain senior.

Menariknya, Jack Wilshere – yang saat ini menjadi pelatih Ibrahim dan Gower di skuad Arsenal U-18, menyebut dua pemain itu memiliki bakat alami yang andal dalam mengeksekusi hal-hal yang ‘tidak bisa anda latih’.

Sementara Ibrahim dinilai sebagai gelandang yang ulet, Gower merupakan pemain nomor delapan yang elegan, sementara Small merupakan seorang bek tengah.

Arsenal Ambil Manfaat dari Pemain Akademi Mereka

Kini, trio Bradley Ibrahim, Coby Small dan Jimi Gower digambarkan sudah berlatih bersama tim senior Arsenal jelang laga kandang mereka melawan Sporting CP.

Klub itu telah mengambil manfaat dari akademi mereka dalam beberapa tahun terakhir, di mana Bukayo Saka muncul sebagai seorang superstar, Eddie Nketiah berhasil menyelamatkan The Gunners dalam perebutan gelar musim ini di saat Gabriel Jesus cedera, dan Emile Smith-Rowe memberi kontribusi penting selama beberapa tahun.

Diungkapkan HITC, dengan mempertimbangkan beberapa pemain muda untuk berlatih bersama skuad utama Arsenal jelang laga melawab Sporting, Mikel Arteta saat ini seakan sudah bisa menatap masa depan skuadnya.

Sementara Direktur Olahraga Arsenal, Edu Gaspar, yakin klub pemimpin klasemen sementara itu telah bekerja dengan sangat cerdas di bursa transfer, klub London Utara itu juga bisa dikatakan telah memiliki solusi yang bisa membantu mereka selama dekade mendatang.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News