Arsenal vs AS Monaco, Kemenangan Penting Bagi Mikel Arteta

Gila Bola – Hasil Arsenal vs AS Monaco dimenangkan oleh tim besutan Mikel Arteta. The Gunners mampu meraih kemenangan di ajang Emirates Cup, Kamis (3/8) dini hari WIB.

Tampil di Emirates Stadium, AS Monaco unggul lebih dulu di menit ke-31 lewat gol Youssouf Fofana. Arsenal berhasil samakan kedudukan melalui Eddie Nketiah di pengujung babak pertama.

Skor di Arsenal vs AS Monaco di waktu normal berakhir 1-1. Untuk menentukan pemenang dalam laga ini dilanjutkan ke babak adu penalti. Klub sepak bola asal Londo Utara berhasil menang 5-4.

Hasil akhir yang positif diraih oleh Arsenal membuat Mikel Arteta semringah. Ia menilai timnya mendapatkan ujian yang bagus untuk menatap Liga Inggris dan ajang lain di musim 2023/24.

Reaksi Mikel Arteta 

Selepas pertandingan Arsenal vs AS Monaco dalam konferensi persnya, Mikel Arteta mengatakan melawan Monaco adalah ujian yang bagus untuk timnya. Menurutnya, ia baik bagi pemain yang jarang dapatkan menit bermain di pramusim dan juga bagi pemain baru bermain untuk pertama kalinya di Emirates Stadium.

Mikel Arteta menyebutkan Arsenal sedikit kesulitan untuk mendominasi permainan yang diinginkan. Menurutnya, di babak kedua penampilan The Gunners lebih baik di babak kedua.

Meski begitu, Arteta menilainya sebagai ujian yang bagus untuk Arsenal dan ia juga senang dengan hasil pertandingan di ajang Emirates Cup.

Cuma Sekali Kalah di Pramusim 

Arsenal merupakan salah satu klub papan atas Liga Inggris yang melakukan pramusim 2023. Dari lima pertandingan yang dilakoni, termasuk melawan AS Monaco mereka cuma menelan satu kekalahan.

Rinciannya, masing-masing meraih kemenangan melawan MLS All-Stars, Barcelona, dan AS Momaco. Sedangkan hasil imbang saat bertemu Nurnberg dan kalah dari Manchester United.

Sementara tiga amunisi baru mereka seperti Jurrien Timber, Declan Rice, dan Kai Havertz juga sudah dimainkan Mikel Arteta selama pramusim.

Laga Arsenal Selanjutnya

Usai laga Arsenal vs AS Monaco, seperti biasa menjelang dimulai kompetisi Liga Inggris akan mempertemukan juara liga dan Piala FA. Namun, dua trofi diborong oleh Manchester City musim lalu.

Maka dari itu, Arsenal yang akan menjadi lawan Manchester City di Community Shield. The Gunners pun musim lalu sebagai runner-up. Duel kedua tim berlangsung di Wembley, Minggu (6/8) malam WIB.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!