AS Roma Menangi Enam di Tujuh Laga Bersama De Rossi Jelang Hadapi Tim De Zerbi

Gila BolaPrediksi AS Roma vs Brighton. Dalam pertarungan terbesar di babak 16 besar Liga Europa, wakil Italia AS Roma akan menghadapi jagoan Inggris Brighton dalam pertandingan sengit di leg pertama di Olimpico pada Jumat (8/3) dini hari WIB.

Ketika undian babak 16 besar diumumkan UEFA, pertandingan antara AS Roma vs Brighton langsung menjadi perhatian utama dalam pertarungan dua tim yang menjanjikan dan termasuk favorit di turnamen ini.

AS Roma adalah finalis turnamen tahun lalu sebelum dikalahkan Sevilla, sementara Brighton adalah tim yang dikenal dengan sepak bola atraktif dan menjanjikan terutama sejak dibesut pelatih Italia, Roberto de Zerbi.

Selain tentu saja laga ini akan spesial bagi De Zerbi, yang akan mendapatkan kesempatan kembali ke negaranya untuk pertama kalinya sejak 2021 ketika dia terakhir kali melatih Sassuolo di negaranya di Italia.

Sementara itu, AS Roma melaju ke tahap 16 besar ini setelah menyingkirkan lawan yang sudah tidak asing bagi mereka, Feyenoord, melalui adu penalti setelah dua pertandingan yang berakhir imbang 1-1.

Brighton, di sisi lain, tidak perlu repot-repot bermain di babak play-off berkat pencapaian mereka untuk memuncaki klasemen Grup B mereka dan mengalahkan persaingan dari Marseille, Ajax, dan AEK Athens.

Prediksi AS Roma vs Brighton

Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama untuk kedua tim, maklum karena ini adalah pertama kalinya Brighton mencapai turnamen Eropa usai finis keenam di Premier League musim lalu.

Masalah cedera di tim Roma sudah cukup banyak berkurang dengan hanya tiga pemain yang bakal absen, yaitu dua bek sayap Rasmus Kristensen dan Rick Karsdorp serta striker Tammy Abraham.

Brighton sendiri akan masuk ke pertandingan ini tanpa setidaknya lima pemain, termasuk Kaoru Mitoma yang sudah memainkan laga terakhirnya di musim ini karena cedera yang dideritanya.

AS Roma telah tampil luar biasa di bawah asuhan Daniele de Rossi dan kemenangan di akhir pekan berarti mereka sekarang telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan di bawah asuhan bos baru mereka.

Brighton justru mendapati diri mereka tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan menjelang pertandingan dan dengan performa inkonsisten mereka, kami mendukung kemenangan tuan rumah. Skor : AS Roma 2-1 Brighton.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!