Atletico Madrid vs Real Sociedad, Laga Kedua yang Penting Bagi Jan Oblak

Gila BolaJan Oblak kembali dimainkan dalam duel Atletico Madrid vs Real Sociedad, Kamis (3/8). Bagi sang kiper pertandingan ini menjadi yang kedua paska pulih dari cedera.

Sebagaimana diketahui, Oblak mengalami cedera leher. Ia sudah tak main sejak melawan Barcelona dan sudah tak berlatih pada 25 April. Sehingga membuatnya harus mengakhiri musim 2022/23 lebih cepat.

Kini Jan Oblak sudah pulih dari cedera tersebut di mana sudah bisa ikut bergabung dengan tur pramusim Atletico Madrid 2023. Pada pertandingan melawan Besiktas dan K-League XI ia tak dimainkan.

Namun dalam kemenangan 2-1 melawan Manchester City, Oblak memainkan kembali pertandingan bersama Atletico. Ia dipercayakan sebagai stater oleh Diego Simeone Sedangkan dalam duel Atletico Madrid vs Real Sociedad, ia kembali mendapakan menit bermain mengawal gawang klub Liga Spanyol.

Tampil Oke di Laga Kedua 

Duel pramusim antara Atletico Madrid vs Real Sociedad sendiri berlangsung di Estadio BBVA, Meksiko. Jan Oblak kembali dipercayakan menjadi starter oleh Simeone.

Meski tak bermain 90 menit dan digantikan oleh Ivo Grbic, tetapi ia menjadi bagian clean sheet. Ya, dalam duel yang mempertemukan dua tim Liga Spanyol ditutup 0-0.

Jan Oblak tampil di pertandingan persahabatan Atletico Madrid ini bermain selama 45 menit. Di awal babak kedua, ia langsung digantikan Grbic.

Bahagianya Jan Oblak 

Sebelum duel Atletico Madrid vs Real Sociedad, Jan Oblak dalam konferensi persnya dikutip dari tribalfootball, mengungkapkan ketika tak bermain terasa ada yang berbeda. Ia juga menyebutkan tak mudah dari berhenti bermain dan main lagi saat ini.

Namun Jan Oblak menyebutkan ia sudah pulih, di mana ada kemajuan dari hari ke hari. Ia menyatakan sekarang sudah berlatih dan bermain sempurna untuk Atletico Madrid. Oleh karena, pemain sepak bola asal Slovenia sangat senang.

Ia menyebutkan sudah tak sabar ingin bermain lagi untuk klub Liga Spanyol. Jan Oblak pun tak ingin melewatkan laga-laga penting mulai dari persahabatan, La Liga, dan Liga Champions.

Laga Atletico Madrid Berikutnya

Laga Atletico Madrid vs Real Sociedad dipastikan bukan menjadi pertandingan terakhir pramusim Los Rojiblancos. Pasukan Diego Simeone masih akan menghadapi sesama klub Liga Spanyol Sevilla, Minggu (6/8).

Jika tak ada masalah dengan kebugarannya, Jan Oblak bisa kembali dimainkan sebagai starter di laga persahabatan tersebut. Dengan begitu, ia bisa kembali menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Atletico Madrid untuk musim 2023/24.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!