Usai Juventus vs Real Madrid, Carlo Ancelotti Akui Pramusim Ini Tetap Positif

Gila Bola – Setelah saksikan kekalahan Real Madrid – sekali lagi, di laga persahabatan terakhir melawan Juventus, Kamis (3/8), Carlo Ancelotti ungkap hal mengejutkan terkait timnya yang kalah di dua laga beruntun dalam tur pramusim ini.

Real Madrid sebelumnya dibantai Barcelona, 0-3, lalu hari ini kalah lagi dari Juventus, 1-3, di laga terakhir tur pramusim mereka ke Amerika Serikat jelang musim 2023/24.

Namun, usai laga yang digelar di Camping World Stadium, Orlando, Ancelotti menyatakan pramusim ini berjalan positif bagi timnya – walau kebobolan banyak gol, dan para pemainnya telah tunjukkan penampilan dengan kualitas berbeda.

“Salah satunya sangat bagus, dan yang lainnya – untuk lini belakang, kami masih harus kami tingkatkan. Tim ini tak gunakan formasi mutiara dalam bertahan, yang butuh kami perbaiki. Kami kebobolan banyak gol melawan Juventus dan Barcelona, kami kurang seimbang dan harus membenahi hal itu,” tandas Carlo Ancelotti, seperti dilansir dari situs resmi Real Madrid.

“Aspek pertahanan paling mudah ditingkatkan, karena itu terkait masalah penempatan, fokus dan sikap. Kamis bermain bagus dan agresif saat menekan, tapi kami lemah dalam lakukan blokir. Hal itu tampak jelas dalam dua pertandingan terakhir,” tambah pelatih asal Italia itu.

“Terkait blokir di lini belakang barangkali menjadi hal yang harus dipikirkan, tapi saya akan mengambil semua hal baik dan peluang yang kami kreasikan di lini depan,” tegas Ancelotti.

Hal-hal yang Harus Ditingkatkan Real Madrid

Menurut Ancelotti, dalam pramusim timnya barangkali memang tak bisa mencetak gol dikarenakan kelelahan, karena skuad Madrid telah lakukan perjalanan jauh.

“Kami tidak punya striker yang benar-benar segar untuk bisa mencetak gol dengan mudah, tapi Vinicius sudah memposisikan dirinya dengan sangat bagus di dalam maupun di luar kotak, serta mencetak sebuah gol yang luar biasa,” tambahnya.

Secara ofensif, diakui Ancelotti, timnya – terutama lini depan skuadnya, tidak punya masalah. Namun dari sisi pertahanan, timnya memang harus diperbaik. “Ada hal-hal yang harus kami coba di periode ini, dan itu tampak jelas apa yang harus kami perbaiki,” ungkap Ancelotti.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!