Barcelona Bisa Tolak Kepulangan Pemain USMNT Ini, Tak Bisa Kendalikan Emosi

Gilabola.com – Dasar ngamukan! Pemain Barcelona ini menerima dua kartu kuning dalam rentang 20 detik saat membela tim nasional Amerika Serikat dalam laga yang usai Selasa pagi (21/11).

Pelatih Xavi kalau sampai menonton adegan ini bisa menolak kepulangan sang pemain yang tengah dipinjamkannya ke PSV Eindoven di Belanda, setelah sebelumnya ia menjalani pinjaman semusim di AC Milan.

Sergino Dest memperlihatkan ketidakmampuannya mengendalikan emosi setelah wasit menyatakan satu pengendalian bola darinya sudah terlanjut out di pinggir lapangan. Ia menerima kartu kuning pertama karena menyepak bola sebagai tanda jengkel dan kartu kuning kedua karena mulutnya yang ember.

Apa yang Terjadi Terhadap Sergino Dest dan Kapan?

Bekas pemain Ajax yang direkrut oleh Blaugrana pada 2020 itu tengah bermain bagi tim nasional Amerika Serikat dalam pertandingan Nations League Concacaf, yakni wilayah Amerika Utara, Selatan dan Karibia.

Dalam satu adegan pengendalian bola di sisi lapangan, wasit menyatakan bola sudah terlanjur out dan meniup peluit guna memberi tendangan bebas bagi tuan rumah Trinidad & Tobago.

Merasa bahwa bola belum out, Dest memprotes wasit dan menyepak bola keluar dengan keras. Itu adalah kartu kuning pertamanya.

Kartu kuning keduanya diterima sekitar 20 detik kemudian, yang sekaligus merupakan pengusiran dari atas lapangan setelah mulutnya terus ngember kata-kata kotor yang diturukan kepada Walter López Castellanos.

Rekannya Giovanni Reyna sampai harus menutup mulutnya dengan tangan agar sumpah serapahnya tidak sampai terdengar oleh wasit asal Guatemala itu. Telat. Ia harus keluar saat pertandingan yang usai Selasa pagi (21/11) tersebut masih menyisakan 50-an menit.

USMNT Kalah Setelah Sergino Dest Keluar

Bermain dengan 10 orang saja di Hasely Crawford Stadium di Port of Spain terasa sangat sulit bagi USMNT. Terutama karena lawan mereka itu ingin mengejar ketertinggalan tiga gol dari leg pertama perempat final Nations League.

Pada akhirnya Trinidad & Tobago memenangkan laga leg kedua itu dengan dua gol pada akhir babak pertama dan awal paruh kedua. Tapi secara keseluruhan skor agregat 2-4 bagi kemenangan Amerika Serikat.

Sergino Dest kini tengah dipinjamkan ke PSV Eindhoven di Belanda, dengan kontrak pinjamannya akan berakhir Juni 2024.

Ia bukan pemain utama klub Eredivisie itu dengan hanya dimainkan tujuh kali saja sejah awal musim 2023/24 ini, menyumbangkan satu assist.

Perilakunya saat membela USMNT mungkin ungkapan rasa frustrasinya. Dest terlihat tidak peduli saat ia dimarahi rekan satu timnya. Fatalistik parah. Anda bisa melihat rekaman pertandingan itu di bawah ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!