Hasil Piala Dunia U17: Kemenangan Dramatis Maroko dan Kekalahan Menyakitkan Iran

Gilabola.com – Kemenangan dramatis dan kekalahan yang menyakitkan, itulah hasil pertandingan 16 besar Piala Dunia U17 antara Maroko vs Iran yang berakhir dengan skor 4-1 (1-1) melalui drama adu penalti, padahal Iran sempat unggul namun Maroko tak mau menyerah!

Timnas Maroko U-17 berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023 setelah mengatasi Iran dengan skor 4-1 di babak adu penalti pada pertandingan 16 besar yang diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada malam Selasa (21/11).

Meskipun Maroko tampil dominan dan beberapa kali mengancam pertahanan Iran, pertandingan ini menyajikan kejutan ketika Iran yang lebih banyak diserang berhasil unggul terlebih dahulu. Pada menit ke-72, Esmaeil Gholizadeh membobol gawang Maroko dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Nima Andarz.

Maroko tidak menyerah dan terus mencari gol penyama kedudukan. Pada menit ke-85, Zakaria Ouazane mengancam gawang Iran melalui tendangan bebas yang sayangnya membentur mistar. Namun, pada menit ke-90+3, Maroko akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sontekan Nassim Azaouzi setelah memanfaatkan umpan sundulan Ouazane.

Pertandingan berakhir tanpa adanya gol tambahan, sehingga harus dilanjutkan dengan adu penalti. Zakaria Ouazane membawa Maroko unggul 1-0, namun kapten Iran, Erfan Darvishaali, menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Nassim Azaouzi kembali membawa Maroko unggul 2-1. Meski Iran memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan, tendangan Panenka Hesam Nafari melayang tipis di atas mistar gawang, membuat Maroko tetap unggul 2-1.

Tendangan penendang ketiga Iran, Kasra Taheri, terbaca oleh kiper Taha Benrhozil, namun harus diulang karena Taha dianggap keluar dari garis lebih dulu. Meski diulang, Benrhozil tetap berhasil menggagalkan tendangan Taheri.

Fouad Zahouani menjadi penentu bagi Maroko dengan sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kiri Zahouani bersarang di sisi kiri gawang Iran.

Dengan kemenangan 4-1 (1-1) dalam adu penalti, Maroko melangkah ke babak perempat final Piala Dunia U-17 2023, di mana mereka akan menghadapi tim kuat Mali yang sebelumnya mengalahkan Meksiko 5-0 pada babak 16 besar.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!