Hasil Argentina vs Venezuela Pastikan Bigmatch di Perempat Final Piala Dunia U17

Gilabola.com – Mereka yang memiliki tiket 24 November 2023 di JIS boleh bahagia akan nonton dua bigmatch sekaligus dalam satu hari. Setelah Spanyol vs Jerman dikonfirmasi beberapa jam lalu, kini Brasil vs Argentina dipastikan akan berlangsung.

Perempat final Piala Dunia U17 sudah semakin jelas siapa lawan siapa setelah enam dari delapan pertandingan babak 16 besar diselesaikan, kemarin dan hari ini.

Argentina menang 3-0 atas Venezuela dalam duel sesama tim zona Conmebol pada Selasa malam (21/11) di Stadion Si Jalak Harupat di Soreang.

Argentina vs Venezuela Diwarnai Gol Bunuh Diri 

Satu gol bunuh diri dari pemain Venezuela mewarnai menit-menit pertama pertandingan, sebelum Santiago Lopez yang bermain bagi Independiente, melesakkan gol kedua Albiceleste.

Claudio Echeverri yang sudah turun empat kali bagi River Plate di Liga Argentina kemudian menambahkan satu gol lagi yang menyebabkan skor 3-0 sudah terjadi sejak sebelum turun minum.

Namun masih ada gol keempat dari titik penalti oleh Agustin Ruberto, penyerang asal River Plate, sekitar 20 menit sebelum bubaran laga di Soreang, Selatan Bandung ini. Serta gol kelima dari hasil open play pemain yang sama, 11 menit sebelum peluit panjang.

Argentina Sudah Menang Tiga Kali, Kalah Satu

Dengan demikian tim yunior Albiceleste ini sudah mencatatkan tiga kemenangan dan satu kekalahan dari empat pertandingan di Piala Dunia U17, sejauh ini.

Kekalahan justru terjadi pada laga perdana turnamen saat mereka dipaksa menyerah kalah 1-2 oleh Senegal.

Setelah itu Claudio Echeverri dan rekan-rekannya memenangkan dua pertandingan berikutnya di level grup, 1-3 kontra Jepang dan 0-4 melawan Polandia.

Posisi akhir klasemen Grup D, Argentina di urutan pertama dengan nilai 6 dan selisih gol +5. Senegal kedua nilai sama 6, selisih gol +2, serta Jepang ketiga juga dengan nilai 6, selisih gol +1. Polandia merupakan satu-satunya tim yang gagal meraih nilai.

Daftar Bigmatch Untuk Perempat Final Piala Dunia U17

Laga perempat final yang sudah pasti adalah Spanyol vs Jerman pada Jumat 24 November 2023 pukul 15.30 WIB.

Kemudian disusul dengan Brasil vs Argentina pukul 19.00 WIB di lokasi yang sama, Jakarta International Stadium.

Maroko vs Iran di 16 besar masih berlangsung saat berita ini diunggah dengan skor terjaga imbang 0-0 sejauh ini, sehingga kita belum tahu siapa yang akan menjadi calon lawan Mali untuk perempat final.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!