Barcelona Dapat Kejutan, Tak Ada Pemain Cedera di Jeda Internasional Kali ini

Gila Bola – Barcelona secara mengejutkan berhasil akhiri jeda internasional di penghujung bulan Maret 2024 tanpa ada satupun pemainnya yang cedera.

Di masa lalu, para pemain Barca kerap memberi kabar buruk saat mereka membela tim nasional masing-masing: pulang ke Camp Nou dalam kondisi cedera.

Situasi yang kerap disebut sebagai ‘Virus Fifa’ itupun telah membuat Blaugrana merugi di sejumlah kesempatan di masa lalu, dan karena itulah selalu ada kekhawatiran saat jeda internasional bergulir.

Pasalnya, jika cedera, seorang pemain bukan cuma tak bisa diandalkan timnas mereka, tetapi juga tak bisa diandalkan Barca setelah kompetisi kembali bergulir.

Hal tersebut tak ada bedanya dengan saat ini, ketika jeda internasional dimulai pada awal bulan ini.

Barcelona Sempat Ketar-ketir Kehilangan Pemain Lagi

Ada rasa khawatir mengingat saat ini sudah menjelang akhir musim, dan skud asuhan Xavi Hernandez akan lakukan banyak laga penting, termasuk pertandingan melawan PSG dan Real Madrid.

Namun Barca sangat beruntung, kondisi yang kerap mereka alami sebelumnya di jeda internasional, benar-benar tidak terjadi. Seluruh pemainnya terhindar dari cedera.

Ini termasuk pemain remaja, Pau Cubarsi, yang baru pertama kalinya dipanggil ke Timnas Spanyol.

Namun, jeda internasional tampak sudah selesai bagi Barca tengah pekan ini, dan beruntung banyak pemain mereka yang sudah kembali ke markas tanpa ada yang cedera.

Hanya Dua Pemain Barcelona yang Dipanggil ke Timnas Spanyol

Lamine Yamal dan Pau Cubarsi menjadi hanya dua pemain Blaugrana yang dipanggil ke Timnas Spanyol kali ini.

Pasalnya, pemain Barca lainnya seperti Pedri, Gavi, Ferran Torres dan Alejandro Balde sedang tak tersedia untuk dimainkan akibat cedera.

Baik Yamal maupun Cubarsi sama-sama bermain di laga perdana mereka bersa,a timnas senior, meskipun Spanyol kalah dari Kolombia, 0-1.

Di laga tersebut, mereka berdua tampil sebagai pemain pengganti yang baru diturunkan di babak kedua.

Lalu, Yamal tampil sebagai starter di pertandingan kedua melawan Brasil, dan tunjukkan permainan gemilang di laga yang berakhir imbang 3-3 itu. Sedangkan Cubarsi, kembali tampil sebagai pemain pengganti di laga melawan Brasil.

Daftar Pemain Barcelona yang Bersinar di Tim Nasional

Sementara itu, Marc-Andre ter Stegen dan Ilkay Gundogan menjadi bagian dari Timnas Jerman yang menang 2-0 atas Perancis, dan Belanda, 2-1.

Lalu, Jules Kounde masuk dalam daftar starting XI Perancis di laga melawan Jerman pekan lalu, dan alami cedera.

Namun itu bukanlah masalah besar, dan Kounde pun sudah kembali beraksi ketika Les Bleus menang atas Chile, serta siap kembali ke Barcelona dalam kondisi prima.

Selain itu, Joao Felix dan Joao Cancelo juga menjadi bagian dari Timnas Portugal, tapi sempat diistirahatkan di laga pertama melawan Swedia.

Keduanya menjadi bagian dari starting XI laga melawan Slovenia, di mana Felix berhasil tunjukkan penampilan mentereng, dan Cancelo bermain selama 88 menit, saat tim mereka kalah 0-2.

Di antara seluruh pemain Barcelona yang membela tim nasional, Robert Lewandowski menjadi satu-satunya pemain yang tak mainkan laga persahabatan, karena Polandia punya dua jadwal Kualifikasi Euro 2024 di jeda kali ini.

Hasilnya, Lewandowski berhasil membawa Polandia melaju ke putaran final Euro 2024 di Jerman, setelah ia membantu Polandia kalahkan Estonia dan Wales -lewat drama adu penalti.

Raphinha Bela Brasil, Araujo Dipulangkan Uruguay

Sementara itu, Raphinha juga beraksi bersama Brasil, dan bermain selama 79 menit saat mereka kalahkan Inggris, 1-0, pekan lalu.

Raphinha kemudian bermain lagi selama 45 menit di laga imbang 3-3 melawan Spanyol di Bernabeu pekan ini.

Sedangan Ronald Araujo, juga menjadi bagian dari skuad Uruguay tapi tak bermain di laga persahabatan melawan Euskadi pekan lalu.

Ia kemudian dipulangkan oleh pelatih Marcelo Bielsa pada awal pekan ini, dan tak ambil bagian dalam laga persahabatan melawan Pantai Gading.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!