Barcelona Kehilangan Pedri Satu Bulan, Ini Penggantinya

Gila Bola – Barcelona bakal kehilangan Pedri yang akan absen selama satu bulan karena cedera hamstring.

Xavi terpaksa menarik keluar Pedri di laga melawan Manchester United, Jumat (17/2) dini hari, dan laporan awal menyebutkan pemain 20 tahun itu akan menepi selama satu bulan.

Tim Catalan itu bersedia sampaikan perkembangan kondisi cedera Pedri, tetapi sebenarnya tak menyebutkan secara pasti berapa lama mereka akan bermain tanpa bintang muda tersebut.

“Pedri mengalami cedera otot rektus femoris di paha kanannya (hamstring), dan sejumlah pemeriksaan terus dilakukan untuk menentukan seberapa parah cedera yang dialaminya,” demikian pernyataan resmi klub, seperti yang dilansir Barca Blaugranes.

Absen dari Barcelona Satu Bulan, Ini Laga-laga yang Dilewatkan Pedri 

Mundo Deportivo memperkirakan, Pedri akan absen selama tiga hingga empat pekan, hingga ia harus absen ketika Barcelona tandang ke Old Trafford. Beberapa pekan kunci lainnya juga akan absen di laga nanti.

Di samping itu, Pedri akan absen di leg pertama semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, maupun empat pertandingan La Liga yang berikutnya, yakni laga Cadiz, Almeria, Valencia dan Athletic Bilbao.

Posisi Pedri di Barcelona Bisa Digantikan Pemain Ini

Di laga melawan Manchester United dini hari tadi, Sergi Roberto hadir menggantikan Pedri dan dia bisa terus mengisi posisi tersebut.

Sedangkan Pablo Torre kemungkinan akan mendapat waktu bermain selama beberapa pekan mendatang.

Barcelona Harus Menang di Old Trafford

Ditambahkan Football Espana, Barca harus menang atas Manchester United saat mereka tandang ke Old Trafford pekan depan, agar tak tersingkir di dua kompetisi Eropa di satu kesempatan musim ini.

Setelah bermain imbang di babak pertama, dua tim papan atas Eropa tersebut berbagi empat gol di babak kedua, yang akan membuat laga harus ditentukan di kandang Manchester pekan depan.

Sebelumnya, Barcelona sudah kehilangan Sergio Busquets dan Ousmane Dembele karena cedera. Di samping kehilangan Pedri, Barca juga dipastikan akan bermain di kandang MU tanpa Gavi karena skorsing.

Gol-gol Barcelona Dini Hari Tadi

Dalam laga dini hari tadi, Barcelona memimpin lebih dulu lewat gol sundulan kepala Marcos Alonso tepat lima menit usai turun minum.

Namun gol indah Marcus Rashford berhasil menyamakan kedudukan dua menit kemudian.

Barca nyaris kalah setelah Jules Kounde mencetak gol bunuh diri di menit 59. Beruntung Raphinha menyelamatkan Barca dengan mencetak gol penyama kedudukan di menit 76. Laga pun ditutup imbang 2-2.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!