Manchester City ke Puncak, Nathan Ake: Arsenal Tetap Favorit Juara Liga Inggris

Gila Bola – Bek Manchester City, Nathan Ake memilih merendah. Ia menilai Arsenal tetap favorit juara menangkan trofi Liga Inggris 2022/23.

Sebagaimana diketahui, The Citizens dan Arsenal baru saja bertemu di lanjutan Liga Inggris pada hari Kamis (16/2) dini hari WIB. Bertindak seagai tuan rumah, The Gunners harus menyerah 1-3.

Atas hasil tersebut, Manchester City menggeser posisi klub sepak bola asal London Utara dari puncak klasemen. Perebutan gelar juara Liga Inggris semakin memanas karena sekarang Arsenal yang ada di posisi kedua poinnya sama di mana mengoleksi 51 angka.

Meski begitu, Nathan Ake menilai timnya belum sepenuhnya juara. Pemain timnas sepak bola Belanda melihat tim besutan Mikel Arteta punya kans besat untuk meraih trofi musim ini.

Alasan Mengapa Arsenal Masih Bisa Juara

Dikutip dari Sportsmax ketika ditanya apakah Manchester City sekarang difavoritkan untuk finis di atas Arsenal, Nathan Ake mengatakan dengan tegas tidak. Ia bisa bilang begitu karena The Gunners memilki satu pertandingan tunda sehingga masih bisa meraih kemenangan lagi.

Lebih lanjut, Nathan Ake juga memperingatkan agar rekan satu timnya tak terbawa suasana dengan posisi tim sekarang ini. Ia mendorong para pemain The Citizens untuk terus fokus di laga tersisa Liga Inggris.

Manchester City untuk pertandingan berikutnya akan menghadapi Nottingham Forest, Sabtu (18/2) malam WIB.

Manchester City Dominasi

Dengan kemenangan yang diraih Manchester City atas Arsenal membuat mereka memdominasi pertemuan melawan rival abadi Tottenham Hotspur tersebut.

Kini Manchester City meraih 11 kemenangan beruntun melawan Arsenal di Liga Inggris, dengan Pep Guardiola memenangkan delapan dari sembilan pertemuannya dengan Mikel Arteta di semua kompetisi.

Kemenangan The Citizens di tegah pekan ini, masing-masing dicetak oleh Kevin De Bruyne, Jack Grealish, dan Erling Haaland.

Nathan AkeĀ 

Sejauh musim ini, Nathan Ake telah bermain dalam 17 pertandingan di Liga Inggris 2022/23. 14 pertandingan di antaranya bermain sebagai starter.

Pep Guardiola kerap memainkannya sebagai bek kiri dan terkadang sebagai bek tengah untuk Manchester City. Jika mampu membantu timnya terus berada di puncak klasemen, akan jadi trofi ketiga beruntun bagi pesepak bola berusia 27 tahun.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!