Baru Debut di Manchester United, Andre Onana Berani Caci-Maki Harry Maguire

Gila Bola – Baru memulai debutnya di Manchester United, Andre Onana sudah berani mencaci-maki Harry Maguire di laga persahabatan yang dimenangkan Borussia Dortmund, 3-2, di Allegiant Stadium, Las Vegas, Senin (31/7) pagi.

Onana langsung bereaksi keras sesaat setelah Maguire hampir saja membuat Borussia Dortmund mencetak satu gol lagi ke gawangnya. Pemain asal Kamerun itu langsung berteriak-teriak ke arah Maguire – yang tampak menengok sebentar ke arah Onana lalu menjauh dengan wajah tak berdosa – atau barangkali kaget dan takut, setelah ia masuk ke pertandingan itu di babak kedua.

Kesalahan individu telah membuat skuad asuhan Erik ten Hag itu kebobolan dua gol di menit-menit akhir babak pertama. Dua gol Donyell Malen sukses membawa Dortmund memimpin 2-1 setelah MU sebelumnya unggul 1-0 lewat gol Diogo Dalot.

Kesalahan individu yang menyebabkan terciptanya gol pertama Malen di menit 43 terjadi setelah diving challenge yang dilakukan Brandon Williams membuat Karim Adeyemi berhasil melewati full-back Inggris tersebut dengan mudah, dan berhasil menyodorkan umpan kepada Malen yang sukses membuat Die Borussen samakan kedudukan.

Tak lama setelah itu, Victor Lindelof kehilangan bola di luar kotak penalti yang langsung disambar Malen dan mengirimkannya ke gawang Tom Heaton. Mantan pemain akademi Arsenal itupun sukses merobek jala gawang Manchester United untuk kedua kalinya dalam waktu dua menit!

Andre Onana Tak Sabar dengan Permainan Tak Jelas dan Penuh Risiko Maguire

Saat itu, Andre Onana menyaksikan dua error tersebut dari bench, sebelum masuk menggantikan Heaton di babak kedua.

Dia tampaknya tak bisa bersabar lagi dengan blunder yang terjadi saat dia yang masuk lapangan. Ketika itu, Maguire terlihat mengoper-oper bola ke arah Christian Eriksen di tengah kepungan tiga pemain Dortmund.

Akibatnya, Julian Brandt terlihat menyambar bola dan melepaskan bola ke arah Sebastien Haller yang berdiri bebas di area penalti. Sebelum Onana berusaha selamatkan gawangnya, bola jatuh di kaki Adeyemi yang langsung lancarkan tembakan ke arah gawang MU. Beruntung tembakan pemain muda tersebut masih melebar.

Namun sesaat setelah itu, Onana menghampiri Maguire dan Scott McTominay di depan gawangnya. Onana tampak berteriak-teriak dan pasang wajah super kesal dengan permainan berisiko tinggi bek Timnas Inggris tersebut.

Aksi Marah-marah Andre Onana ke Maguire, Epik Banget!

Diungkapkan SunSport, aksi yang jelas terlihat oleh fans United tersebut – bahkan tertangkap kamera televisi, langsung mendapat tanggapan beragam di media sosial.

“Onana baru datang, dan dia tak bisa menerima apa yang ditunjukkan Harry Maguire di lapangan,” demikian kicauan salah seorang fan MU.

“Onana berteriak-teriak ke arah Harry Maguire.. saya bahkan tak bisa berbohong, ini epik banget!”, demikian kicauan fan yang lain.

“Cara Onana menyerang Maguire itu lucu sekali, bahkan Maguire tampak syok,” tandas fan yang lain.

Di laga itu, Antony berhasil menghidupkan kembali harapan Manchester United, setelah ia sukses menjebol gawang Dortmund di menit 52. Namun, gawang United kebobolan lagi sekitar 20 menit kemudian, setelah Aaron Wan-Bissaka gagal membendung bola yang kemudian berhasil diselesaikan Youssoufa Moukoko dengan baik ke gawang Onana.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!