Bayern Munchen Ingin Jual Leon Goretzka, Tapi Manchester United Jangan Sampai Tertarik!

Gila Bola Manchester United disebut-sebut mendapatkan dorongan untuk bisa mengontrak target lama mereka, Leon Goretzka, karena keputusan transfer yang diambil oleh Bayern Munchen.

Menurut berita yang diungkap Sky Sport Jerman, juara Bundesliga terbuka untuk menjual gelandang internasional Jerman itu jika mereka menerima tawaran yang dapat diterima musim panas ini.

Kabarnya bahwa Bayern Munchen mengharapkan tawaran sekitar Rp 666 Milyar hingga Rp 822 Milyar untuk menjual Leon Goretzka, yang pernah dikaitkan dengan minat dari Manchester United di masa lalu.

Memang ada laporan bulan lalu bahwa The Red Devils memantau dengan cermat situasi gelandang berusia 28 tahun tersebut di tengah ketidakpastian soal masa depannya di Allianz Arena.

Sekarang Bayern Munchen sangat terbuka untuk bisa menjual Leon Goretzka di musim panas ini dengan harga yang tepat saat manajer Thomas Tuchel ingin mengumpulkan dana untuk transfernya sendiri.

Hanya saja, meski telah banyak dikaitkan dengan minat pada pemain internasional Jerman itu, Manchester United mungkin sebaiknya tidak perlu mengejar tanda tangannya dan membawanya ke Old Trafford.

Ini karena Bayern Munchen berniat untuk menjual Leon Goretzka karena mereka sedang mengumpulkan dana guna bisa mengontrak Harry Kane, yang dihargai sekitar Rp 2 Trilyun oleh Tottenham Hotspur.

Jika membeli gelandang internasional Jerman itu, sama saja dengan Manchester United membantu juara Bundesliga mendapatkan striker internasional Inggris, yang juga merupakan target impian mereka.

Apalagi The Red Devils, meski saat ini sedang mundur dari perburuan, akan berharap bahwa Harry Kane akhirnya benar-benar serius tidak memperpanjang kontraknya di Spurs sehingga tim Erik ten Hag bisa maju untuk transfernya pada akhir jendela transfer musim panas, atau Januari mendatang, atau mendapatkan secara gratis di musim depan.

Sementara itu, manajer Thomas Tuchel disebut-sebut memang ingin merombak duet lini tengah Bayern Munchen, menduetkan Joshua Kimmich dengan gelandang baru Konrad Laimer di lini tengah.

Ryan Gravenberch dan kembalinya Marcel Sabitzer dari masa pinjamannya di Manchester United juga semakin meningkatkan persaingan di sentral lapangan Die Roten, yang membuat Thomas Tuchek mengakui bahwa dia tidak bisa menjamin waktu bermain reguler bagi Leon Goretzka.

Gelandang internasional Jerman itu bergabung dengan Bayern Munchen pada musim panas 2018 secara bebas transfer dan sejak itu dia telah memainkan 179 penampilan di semua kompetisi untuk klub, menyumbang 34 gol dan 35 assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!