Bekas Musuh Jose Mourinho Memulai Recovery yang Berujung Gol AS Roma

Gila Bola – Bekas musuh Jose Mourinho yang diasingkan akhir 2022, menebus dosa dengan memulai recovery bola di sebelah kanan lapangan, meneruskannya ke Paulo Dybala yang berlari kencang sebelum memberi pre-assist ke Tammy Abraham yang mengirim bola mudah kepada Stephan El Shaarawy di tiang jauh.

Anda yang memiliki akses terhadap video pertandingan silakan melihat sendiri bagaimana proses terjadinya gol pertama Roma ke gawang Real Sociedad pada laga 16 besar Liga Europa tersebut, Jumat dinihari (10/3).

Pertandingan di Stadio Olimpico ini berakhir dengan skor 2-0 setelah pemain pengganti Marash Kumbulla mencetak gol kedua Roma selang tiga menit jelang akhir, dengan bantuan assist dari Dybala.

Tim asuhan Imanol Alguacil menjadi figur yang frustrasi seperti telihat dari empat kartu kuning selama babak kedua saat mereka bermain lebih keras lagi guna membalaskan gol Roma.

Bagaimana Proses Terjadinya Gol Pertama Roma

Sebuah upaya serangan dihentikan oleh Rick Karsdorp, pemain Belanda yang sempat diabaikan oleh Mourinho selama beberapa pekan sebelum jendela transfer Januari 2023.

Tentu ada peran besar Dybala dan Abraham di sini, tetapi tanpa determinasi Karsdorp untuk memulai recovery, sulit membayangkan akan ada gol pada menit 13 ini.

El Shaarawy juga harus dipuji karena memulai sprint di sisi lain lapangan saat melihat Dybala menggiring bola di sisi kanan, menjadi tambahan pemain yang dibutuhkan di dalam kotak penalti Sociedad, saat Abraham dan Lorenzo Pellegrini berada di sisi sebelah kanan kotak.

Roma Unggul Dua Gol Jelang Leg Kedua 

Dengan demikian Giallorossi dalam posisi unggul dua gol menjelang leg kedua babak 16 besar di Spanyol pekan depan, yang akan dilangsungkan 16 Maret di Anoeta Sports Complex di San Sebastian.

Roma merupakan juara dari kompetisi ketiga Eropa, Liga Konferensi Europa, dan sangat berambisi untuk meraih gelar juara Liga Europa musim ini, sementara di saat yang sama mengejar satu jatah Liga Champions musim depan.

Sudah lima trofi juara Eropa berada di lemari piala sang manajer Portugal tersebut:

  • Uefa Cup 2003 (FC Porto)
  • Liga Champions 2004 bersama FC Porto
  • Liga Champions 2010 bersama Inter
  • Liga Europa 2017 bersama Manchester United
  • Liga Konferensi Europa 2022 bersama Roma

Kapan Insiden Karsdorp vs Mourinho Terjadi?

Insiden antara Rick Karsdorp versus Mourinho terjadi usai hasil imbang 1-1 melawan tuan rumah Sassuolo pada bulan November 2022.

Setelah pertandingan, sang pelatih Portugal melepaskan beberapa perkataan pedas , mengatakan ia merasa dikhianati oleh sikap yang tidak profesional dari salah satu pemainnya.

Pada waktu itu ia tidak menyebut nama si pemain, namun sejak laga di Sassuolo tersebut, Karsdorp tidak masuk skuad Giallorossi sama sekali.

Namun setelah transfer keluar si pemain Belanda tidak terwujud selama jendela transfer Januari 2023, hubungan keduanya sepertinya membaik dan Karsdorp memulai kembali karirnya saat turun sebagai starter dalam kemenangan 1-0 atas Hellas Verona, pertengahan Februari.

Kategori: Internasional
Topik: AS Roma, Hasil Bola, Liga Europa, Real Sociedad