Barcelona Masih Tanpa Ousmane Dembele di El Clasico

Gila Bola – Barcelona mendapat pukulan keras karena winger andalannya, Ousmane Dembele, tak juga pulih jelang laga El Clasico melawan Real Madrid pekan depan.

Diungkapkan COPE, cedera yang dialami Ousmane Dembele sebenarnya tidak kambuh lagi. Namun, Barca ingin lebih berhati-hati menanganinya dan tak ingin buru-buru mainkan Dembele.

Pemain internasional Perancis itu menderita cedera hamstring pada akhir bulan Januari, saat membela Barcelona di laga melawan Girona. Sejak saat itu, bintang berusia 25 tahun itupun absen di beberapa pertandingan penting Blaugrana, termasuk laga melawan Sevilla, Real Betis, Manchester United dan Real Madrid – di ajang Copa del Rey.

Setelah Ousmane Dembele alami cedera terakhir, winger yang ikut memenangkan Les Bleus di Piala Dunia 2018 itu kemudian diberitakan harus menepi selama lima pekan. Namun, tampaknya, proses pemulihan cedera yang dialami Dembele kali ini tidak secepat yang diperkirakan.

Rencananya, Ousmane Dembele sudah kembali berlatih bersama tim pada pekan ini, lalu mendapat beberapa menit bermain di laga melawan Athletic Bilbao pada hari Senin (13/3) pekan depan. Dengan cara ini, Dembele diharapkan bisa membangun kembali ritme permainannya jelang laga El Clasico.

Barcelona Tegaskan Dembele Belum Siap Tandang ke Bilbao

Namun, pada awal pekan ini laporan yang beredar mengklaim, Dembele tak akan siap tepat waktu untuk pertandingan di San Mames. Ia bahkan diragukan bisa tampil dalam pertandingan melawan Real Madrid di La Liga.

Diungkapkan Barca Universal, COPE kini juga mengklaim bahwa Ousmane Dembele sudah dicoret dari daftar pemain di laga melawan Real Madrid, karena Xavi dan tim medisnya tak ingin mengambil risiko dengan proses pemulihan yang masih dijalani Dembele, mengingat bagaimana sejarah cedera yang pernah dialami mantan bintang Borussia Dortmund tersebut di masa lalu.

Ousmane Dembele Tak akan Dipanggil ke Timnas Perancis

Di samping itu, proses pemulihan yang masih harus dilakukan Ousmane Dembele kemungkinan besar akan membuat ia tak dipanggil ke Timnas Perancis asuhan Didier Deschamps pada akhir bulan ini.

Dembele pun diyakini baru akan beraksi kembali setelah jeda internasional bulan ini, sehingga Barcelona tak perlu khawatir cedera yang dialami Dembele.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!