Belum Lama Dipecat Chelsea, Graham Potter Akhirnya Segera Dapat Pekerjaan Baru

Gila BolaGraham Potter tidak akan terlalu lama menganggur usai dipecat dari pekerjaannya di Chelsea pada April lalu karena dia sekarang sudah mendekati pekerjaan manajerial baru.

Nasib kurang mujur dialami pelatih berusia 47 tahun itu saat dia awalnya tampak seperti mendapatkan durian runtuh usai diberi pekerjaan besar pertama dalam karirnya ketika ditunjuk sebagai bos baru The Blues pada September 2022 untuk menggantikan Thomas Tuchel.

Sayangnya setelah hanya meraih rata-rata 1.42 poin per pertandingan dari 38 pertandingan Chelsea yang dipimpinnya, dia akhirnya dipecat pada April 2023 lalu di tengah desakan fans yang tak puas dengan kinerjanya.

Dapat Pekerjaan Baru

Sekarang, menurut berita yang diungkap Foot Mercato, Graham Potter akan segera mendapatkan pekerjaan manajerial baru setelah pembicaraan positif dengan klub Ligue 1, OGC Nice.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pelatih saat ini Didier Digard akan meninggalkan klub pada akhir musim setelah klub tampaknya hanya akan bersaing untuk satu tiket ke Liga Konferensi Eropa.

Juru taktik berusia 36 tahun itu memang saat ini hanyalah pelatih interim, baru dipekerjakan sejak Januari 2023 lalu dan sejauh ini telah memimpin di 22 pertandingan dengan rata-rata 1.68 poin per laga.

Sudah Ada Kontak

Dengan Didier Digard rencananya akan pergi di akhir musim ketika pekerjaannya sebagai pelatih karetaker berakhir, OGC Nice akan membutuhkan manajer permanen baru untuk memimpin tim di musim depan.

Menurut laporan Foot Mercato, mereka menjadikan Graham Potter sebagai target teratas dan bahkan kabarnya sejauh ini pihak klub sudah menemui perwakilan mantan bos Chelsea itu dua kali untuk membahas pekerjaan.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kabarnya, juru taktik berkebangsaan Inggris berusia 47 tahun itu juga terbuka untuk mengambil pekerjaan di OGC Nice dengan diharapkan pembicaraan akan semakin intens menuju akhir musim ini.

Dukungan Jim Ratcliffe

Tahukah kamu bahwa pemilik OGC Nice saat ini adalah salah satu pengusaha terkaya Inggris yang saat ini merupakan salah satu calon pemilik baru Manchester United, Sir Jim Ratcliffe.

Kabarnya dia ingin klubnya di Ligue 1 itu dilatih oleh manajer berbahasa Inggris sehingga pilihannya kemudian jatuh kepada Graham Potter, yang kebetulan saat ini tengah menganggur.

Mantan bos Brighton dan Chelsea itu pun dijanjikan dana transfer oleh Jim Ratcliffe jika dia bersedia untuk mengambil pekerjaan di OGC Nice musim depan.