Ben White Mundur dari Skuad Piala Dunia 2022 Timnas Inggris, Ini Alasannya

Ben White harus mengubur mimpinya untuk bermain di Piala Dunia 2022 bersama timnas Inggris saat dia sekarang harus menarik diri dari skuad.

Gila Bola – Sementara William Saliba mencatatkan debut Piala Dunia bersama timnas Prancis, bek Arsenal lainnya Ben White harus menarik diri dari skuad timnas Inggris, seperti berita yang dirilis pihak FA.

Menurut bunyi pernyataan resmi FA, pemain berusia 25 tahun itu meninggalkan markas pelatihan Inggris di Al Wakrah dan kembali ke rumah karena alasan pribadi dan dia diperkirakan tidak akan kembali ke skuad untuk sisa turnamen.

Sementara itu, pihak Arsenal meminta privasi pemain dihormati saat ini dengan pihak klub tidak ingin pengunduran diri Ben White dari skuad timnas Inggris harus diekspos oleh fans ataupun media.

Belum Tampil di Turnamen Besar

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Ben White sejauh ini telah memiliki empat caps bersama timnas Inggris sejak debutnya untuk skuad The Three Lions pada Juni 2021, tapi semua empat penampilannya untuk negaranya terjadi di laga persahabatan.

Dia sebenarnya dipanggil di Euro 2020 lalu, tapi tidak dimainkan semenit pun, sama halnya dengan dia sama sekali tidak dipanggil di ajang UEFA Nations League serta di kualifikasi Piala Dunia 2022 ini.

Namun dia mendapatkan panggilan untuk timnas Inggris di Piala Dunia 2022 setelah penampilannya yang serbaguna untuk Arsenal, terutama dengan juga absennya Reece James karena cedera, tapi sayangnya dia kini harus mundur dari turnamen.

Debut William Saliba

Berita lain dari Arsenal, bek mereka lainnya William Saliba berhasil melakukan debutnya di Piala Dunia 2022 ketika dia dipercaya turun sebagai pemain pengganti untuk Raphael Varane selama kekalahan timnas Prancis dari timnas Tunisia.

Dengan Les Bleus sudah lolos ke babak sistem gugur dengan satu pertandingan tersisa, manajer Didier Deschamps memilih untuk merotasi pemainnya dan membuat sembilan perubahan, meski bek tengah The Gunners tak terpilih di antara para pemain di starting XI.

Namun William Saliba akhirnya mendapatkan kesempatan debutnya di Piala Dunia ketika dia masuk di menit ke-63 untuk menggantikan Raphael Varane dan itu sekaligus menjadi penampilan kedelapan baginya bagi timnas Prancis.

Selanjutnya Bagi Timnas Inggris

Manajer Gareth Southgate mungkin tidak akan terlalu kehilangan dengan kepergian Ben White yang memang bukan pemain utama, kecuali jika dia memiliki masalah pada pemainnya di skuad saat ini.

Timnas Inggris sudah lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B, di mana mereka akan menghadapi juara Piala Afrika timnas Senegal, yang lolos ke fase gugur usai finish kedua di Grup A mereka.

Pertandingan babak 16 besar ini akan dimulai pada Senin (5/12) WIB di Stadion Al Bayt dengan pasukan Gareth Southgate pastinya akan mengincar pencapaian yang lebih baik dari edisis 2018 di mana mereka tersingkir di semifinal usai dikalahkan timnas Kroasia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaLionel Messi Gagal Penalti, Tapi Argentina Tetap Meluncur ke 16 Besar Piala Dunia 2022
SelanjutnyaReaksi Wahbi Khazri Usai Timnas Tunisia Tersingkir Menyakitkan di Piala Dunia 2022