Reaksi Wahbi Khazri Usai Timnas Tunisia Tersingkir Menyakitkan di Piala Dunia 2022

Wahbi Khazri menyatakan kemenangan Tunisia atas Perancis terasa pahit. Sebab, gol yang dia cetak tak cukup membawa negaranya ke 16 besar Piala Dunia.

Gila Bola – Langkah timnas Tunisia harus terhenti di fase grup meskipun berhasil menang lawan Perancis. Wahbi Khazri pun buka suara setelah negaranya tersingkir dramatis di Piala Dunia 2022.

Timnas Tunisia menghadapi laga penentuan melawan Perancis di Education City Stadium, Rabu (30/11) malam WIB. Ingin mengukir sejarah baru di Piala Dunia, sejak menit awal Elang Kartago tampil penuh percaya diri.

Perancis yang menurunkan lapis keduanya di laga ketiga dibuat kerepotan sepanjang laga. Sedangkan gol kemenangan tercipta di menit ke-58 melalui sepakan Wahbi Khazri. Timnas Tunisia menutup laga dengan kemenangan 1-0 atas Les Bleus. Sayang, kemenangan tak berarti lantaran mereka gagal lolos ke 16 besar.

Respons Reaksi Wahbi Khazri Timnas Tunisia Tersingkir

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Tunisia menghadapi timnas sepak bola Perancis bermain sangat berbeda tak seperti pada dua laga sebelumnya. Elang Kartago bermain agresif dengan melepaskan sejumlah tandangan on target. Namun, gol semata wayang Wahbi Khazri tak mampu membuat Elang Kartago melaju ke babak berikutnya di Piala Dunia. Hal ini tak lepas kemenangan yang diraih oleh Australia atas Denmark.

Wahbi Khazri akui timnya tersingkir di ajang ini menyakitkan. Dikutip dari Sportsmax, pesepak bola yang merumput di Montpellier ini mengatakan dia senang Tunisia berhasil mengalahkan Perancis. Dia juga menyebutkan timnya bermain baik sejak menit awal, tetapi semuanya terasa pahit dengan apa yang terjadi di akhir.

Menurutnya, jika timnas Tunisia menang dan lolos akan sempurna. Wahbi Khazri juga menyayangkan pada dua pertandingan sebelumnya negaranya tak tampil seperti laga melawan timnas sepak bola Perancis.

Sempat Berharap dengan Denmark 

Setelah Wahbi Khazri mencetak gol, sang penyerang ditarik keluar. Tak lama setelah pergantian dia juga menyempatkan melihat hasil pertandingan lainnya di Grup D Piala Dunia antara Denmark vs Australia. Dia berharap ada gol yang tercipta dari Christian Eriksen dan kolega.

Akan tetapi, Australia yang tetap berhasil memenangkan pertandingan. Menariknya, gol tercipta selang beberapa menit usai pergantian Wahbi Khazri. Dia menjelaskan seperti itulah ketika harus bergantung pada tim lain dalam sepak bola.

Khazri juga yakin kemenangan yang diraih timnas Tunisia akan membanggakan para suporter. Akan tetapi, dia menyayangkan bersama rekan satu timnya tidak bisa merayakan kemenangan atas Perancis dengan baik. Elang Kartago sendiri mengakhiri klasemen Grup D Piala Dunia di peringkat ketiga dengan empat poin. Australia yang menang lawan Denmark di posisi kedua dengan mengemas 6 angka.

Nasib Pelatih Timnas Tunisia Usai Piala Dunia 

Tersingkirnya timnas Tunisia di Piala Dunia 2022 rupanya juga membuat posisi pelatih mereka, yakni Jalel Kadri berpotensi terdepak. Usai pertandingan kontra Perancis, dia menyebutkan kontraknya di timnas berdasarkan pencapaian tim di Qatar.

Jalel Kadri menyatakan sedangkan tujuannya tak tercapai. Dia menjelaskan semuanya dia akan serahkan kepada pihak federasi sepak bola Tunisia apakah dia sudah dianggap capai target atau tidak. Meski nasibnya belum tahu seperti apa, tetapi dia merasa bangga karena berhasil membawa Elang Kartago mengalahkan juara bertahan Piala Dunia.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBen White Mundur dari Skuad Piala Dunia 2022 Timnas Inggris, Ini Alasannya
SelanjutnyaHarry Kane Belum Cetak Gol di Piala Dunia, Begini Respons Mantan Pelatih