Benamkan RB Salzburg, Tapi Alarm untuk Pertahanan Inter Milan!

Gila BolaInter Milan memang berhasil memetik kemenangan atas RB Salzburg. Namun, lini belakang raksasa Liga Italia masih mengkhawatirkan.

Nerazzurri menghadapi RB Sazburg yang bertajuk laga persahabatan pramusim, Kamis (10/8) dini hari WIB. Duel kedua tim yang berlangsung di Red Bull Arena ini, raksasa Liga Italia menang dengan skor 4-3.

Tapi dibalik hasil positif tersebut lini pertahanan Inter Milan masih belum oke. Buktinya, gawang raksasa Liga Italia kebobolan tiga gol melawan RB Salzburg. Bahkan klub sepak bola asal Austria jika tenang sedikit bisa mencetak gol lebih dalam pertandingan ini.

Debut Yann Sommer

Pada laga RB Salzburg vs Inter Milan merupakan debut dari Yann Sommer. Kiper asal Swiss didatangkan bukan di awal Nerazzurri pramusim, tetapi ia baru datang menjelang akhir pramusim 2023.

Hasilnya, di menit ke-4 wasit menunjuk titik putih usai Yann Sommer keluar dari sarangnya dan melanggar pemain RB Salzburg di dalam kotak terlarang.

Selain itu, gol penyeimbang 1-1 dari RB Salzburg tak lepas kurang sempurnanya Yann Sommer dalam melakukan penyelamatan. Tak ayal membuat Karim Konate berhasil cetak gol.

Inter Milan Beruntung 

Inter Milan bisa dibilang memang menang beruntung saat melawan RB Salzburg. Pasalnya, penalti pertama yang disebabkan Yann Sommer tidak menjadi gol. Arah bola pemain Salzburg justru melambung di atas mistar gawang Inter Milan.

Sementara RB Salzburg mendapatkan hadiah penalti lagi di babak kedua. Hal ini usai Yann Aurel Bisseck yang tertinggal dalam duel terpaksa melakukan pelanggaran di menit ke-67. Beruntung gawang Inter Milan terhindar dari kebobolan, karena sepakan dari Roko Simic menyamping di sisi kiri gawang raksasa Liga Italia.

Kemudian ada gol lagi dari klub sepak bola asal Austria menit ke-85 dari kaki Roko Simic, tetapi wasit membatalkan karena ia sudah terjebak offside. Alhasil, Hakan Calhanoglu selepas pertandingan mendorong agar timnya melakukan evualuasi dan harus ada perbaikan menjelang kompetisi 2023/24

Tanpa Clean Sheet Hadapi Tim Besar

Inter Milan memulai laga pramusim menghadapi tim kecil Pergolettese. Raksasa Liga Italia pun menang meyakinkan dengan skor 10-0.

Namun Inter Milan di laga laga persahabatan selanjutnya masing-masing melawan Al-Nassr, PSG, dan RB Salzburg semuanya kebobolan. Oleh karena itu, pertahanan dipastikan bakal jadi pr untuk Simone Inzaghi dalam 10 hari jelang musim baru dimulai.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!