Bos Brighton Roberto de Zerbi Siap Jadikan Evan Ferguson Jadi Striker Lengkap

Gila Bola – Manajer Roberto de Zerbi memiliki ekspektasi tinggi pada strikernya Evan Ferguson usai kemenangan Brighton atas Grimsby Town di perempat final Piala FA pada Minggu (19/3) malam WIB.

Striker berusia 18 tahun ini dengan cepat muncul sebagai salah satu pemain muda paling menarik di Premier League setelah banyak mendapatkan kesempatan bermain tim utama di musim ini, dengan dia hanya bermain lima kali saja di musim lalu.

Terbaru, Evan Ferguson membayar kepercayaan manajernya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan telak 5-0 atas Grimsby Town di perempat final Piala FA untuk membawa mereka menghadapi Manchester United di semifinal.

Striker Spesial

Berbicara kepada pers pasca kemenangan Brighton atas tim League Two tersebut, yang kami beritakan via Talksport, Roberto de Zerbi memuji penyerang berusia 18 tahun itu sebagai striker yang spesial.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa dirinya dan staf sedang bekerja untuk meningkatkannya agar tidak hanya menjadi pemain nomor sembilan dan seorang striker, tetapi meningkatkannya untuk memahami pertandingan.

Roberto de Zerbi berharap bahwa Evan Ferguson bisa terus mengembangkan aspek taktis, tahu kapan menerima bola, kapan menyerang ruang, dan menjadi pemain yang lebih lengkap dalam berbagai aspek.

Pemain Dewasa

Sementara itu, pujian kepada Evan Ferguson juga didapatkan dari Scott Minto dari Talksport yang mengatakan bahwa di usia 18 tahun, striker Brighton itu sudah bermain seperti pemain berusia 29 tahun.

Dia mengatakan, “Dia memiliki fisik berusia 29 tahun, dia memiliki kedewasaan seperti pemain berusia 29 tahun dan Anda berbicara tentang seseorang seperti (Kaoru) Mitoma yang juga bisa menjadi lebih baik.”

Scott Minto bahkan membandingkan Evan Ferguson dengan Michael Owen karena penyelesaian dingin di depan gawang serta juga membandingkannya dengan Erling Haaland, yang menurutnya adalah finisher terbaik saat ini.

Selanjutnya Bagi Brighton

Brighton tidak akan bermain lagi sampai setelah jeda internasional dan baru akan kembali ke atas lapangan untuk pertandingan melawan Brentford pada 1 April 2023 di Stadion Falmer di Premier League.

Sementara untuk laga semifinal Piala FA, mereka telah diundi melawan Manchester United dan pemenang di antara keduanya akan menghadapi pemenang antara Manchester City vs Sheffield United.

Brighton telah memiliki kampanye yang sangat mengesankan di Premier League di musim ini, duduk di peringkat ketujuh klasemen dengan 42 poin dari 25 laga, jumlah poin yang sama dengan Liverpool di peringkat keenam tapi The Seagulls memiliki satu laga di tangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!