Calon Lawan Real Madrid di Final, Klub Arab Saudi Kalahkan Favorit Finalis Flamengo Asal Brasil!

Gila Bola – Kejutan! Real Madrid menghadapi calon lawan yang tidak mereka sangka-sangka di final Piala Dunia Antarklub, yakni sebuah klub asal Arab Saudi, yang berhasil menang atas tim yang lebih difavoritkan, Flamengo asal Brasil.

Al-Hilal yang merupakan juara zona Asia, tampil mengesankan saat menaklukkan juara Amerika Selatan Flamengo pada laga semifinal Piala Dunia Antarklub, Rabu dinihari (8/2). Tim dari Arab Saudi itu menang 3-2.

Bertempat di Ibn Batouta Stadium di Maroko, kedua tim menyajikan permainan menyerang silih berganti secara luar biasa selama 90 menit. Meskipun Flamengo lebih difavoritkan untuk melaju ke final guna bertemu Real Madrid, Al-Hilal tampil dengan determinasi lebih baik daripada para pemain Flamengo.

Tiga gol Al Hilal datang dari dua sepakan penalti Salem Al Dawsari pada menit keempat dan masa injury time babak pertama, serta satu serangan dari Luciano Vietto (70′). Flamengo memperkecil ketinggalan dengan dua gol pemain 25 tahun, Pedro.

Dengan demikian Al-Hilal asal Arab Saudi ini memastikan diri lolos ke final Piala Dunia Antarklub 2022, menghadapi pemenang pertandingan juara Afrika Al-Ahly asal Mesir melawan juara Eropa Real Madrid asal Spanyol, yang akan berlangsung besok Kamis (9/2) dinihari.

Real Madrid Incar Gelar Kelima Piala Dunia Antarklub

Real Madrid mengincar gelar kelima Piala Dunia Antarklub. Jika berhasil maka hal itu akan menjadikan mereka tim paling sukses di kompetisi ini. Tetapi pertama-tama mereka harus menang atas Al-Ahly di semifinal. Dan pelatih Carlo Ancelotti sama sekali tidak mau mengganggap remeh tim Mesir ini.

Real Madrid Tanpa Karim Benzema, Thibaut Courtois

Karim Benzema dan Thibaut Courtois tidak ikut serta ke Maroko untuk kompetisi ini karena mengalami cedera. Benzema dilaporkan terkena cedera paha saat laga kemenangan atas Valencia di LaLiga pekan lalu dan ditarik keluar sebelum akhir pertandingan.

Benzema, pemain 35 tahun asal Perancis, masih mengalami sedikit masalah kebugaran setelah sebelumnya gagal membela Les Bleus satu menit pun di Piala Dunia Qatar dan memutuskan untuk pensiun dari ajang internasional.

Sementara itu Courtois juga terkena masalah cedera paha saat melakukan pemanasan sebelum pertandingan Real Madrid di kandang Real Mallorca, Senin dinihari lalu.

Perjalanan Al-Ahly di Piala Dunia Antarklub

Al-Ahly berjuang sejak putaran pertama, menang 3-0 atas Auckland City asal Selandia Baru yang merupakan juara zona Oseania. Mereka kemudian menang lagi 1-0 atas Seattle Sounders FC, juara zona Concacaf, Amerika Utara Tengah dan Karibia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!