Cedera Saat Barcelona Kalahkan Osasuna, Gavi Absen dalam Latihan Timnas Spanyol

Gila Bola –┬áBarcelona amankan kemenangan ketiga di ajang La Liga musim 2023/24 akhir pekan lalu, saat mereka menang 2-1 atas Osasuna di El Sadar.

Pertandingan itu menjadi momen tak terlupakan bagi bintang lini tengah Barcelona, Pablo Gavi, karena dia bukukan penampilannya yang ke-100 untuk Blaugrana, di samping menjadi pemain termuda yang berhasil mengukir prestasi tersebut.

Namun, senyuman Gavi dan keriaan pemain 19 tahun itu seketika berubah menjadi sesuatu yang mengerikan ketika dia mengalami luka sobek pada daun telinganya selama pertandingan itu.

Gavi Absen dalam Latihan Timnas Spanyol

Memang benar Gavi mengalami luka sobek pada daun telinga kanannya selama laga melawan Osasuna, yang segera membutuhkan perhatian medis.

Itu terjadi setelah benturan keras dengan bintang Osasuna, Ruben Garcia. Staf medis Barcelona pun segera berusaha menghentikan pendarahan yang terjadi dan menjahit daun telinganya yang robek dengan lima staples dan gelandang itu – yang menjadi salah satu bintang di laga tersebut, tetap menyelesaikan pertandingan tersebut hingga akhir – seolah tak terjadi apa-apa dengan dirinya.

Namun, sekarang, diberitakan Sport, Gavi tak ikuti latihan dengan Timnas Spanyol di Las Rozas karena cedera di telinganya tersebut.

Berita lain dari media yang sama menyatakan, pemain berusia 19 tahun itu sudah berangkat ke kamp latihan tim nasional dengan tetap dipantau tim medis klub.

Jebolan La Masia itu diminta meminum antibiotik selama beberapa hari untuk menghindari infeksi, sementara dia juga diminta untuk menjaga agar luka tersebut tidak terbuka.

Gavi Diperkirakan Siap untuk Laga Timnas Spanyol Melawan Georgia

Karena itulah, menurut Barca Universal, masuk akal jika Gavi tak berpartisipasi dalam latihan di awal pekan ini, apalagi Timnas Spanyol baru akan bertanding pada hari Jumat (8/9). Saat ini, gelandang Barcelona itu diperkirakan akan tersedia untuk pertandingan melawan Georgia.

Di usianya yang baru 19 tahun, Gavi sudah menjadi pemain kunci bagi Barcelona maupun tim senior Spanyol.

Sebagai debutan termuda bagi La Roja, bintang lini tengah itu kemungkinan akan memberikan gelar tersebut kepada satu lagi jebolan La Masia, Lamine Yamal, yang juga dipanggil pelatih Luis de la Fuente untuk memperkuat Timnas Spanyol di jeda internasional kali ini, ketika pemain itu bahkan baru berusia 16 tahun.

Kategori: Internasional
Topik: Barcelona, Gavi, Timnas Spanyol