Cegah Arsenal Juara, Rodri Cederai Kieran Tierney Usai Sebelumnya Jegal Martin Odegaard

Gila Bola – Fans Arsenal benar-benar dibuat berang dengan tukang jagal Rodri, yang dianggap sengaja merusak peluang juara The Gunners dengan mencederai dua pemain tim besutan Mikel Arteta di ajang internasional.

Manchester City saat ini tertinggal delapan poin di belakang Arsenal dalam perburuan gelar Premier League dan gelandang bertahan timnas Spanyol punya cara dalam mengendurkan peluang juara pesaing timnya.

Selama jeda internasional di dua pertandingan babak kualifikasi Euro 2024, Rodri dianggap dengan sengaja berusaha mencederai pemain The Gunners saat dia dengan kasar menghajar Martin Odegaard dan kemudian kini mencederai Kieran Tierney.

Cedera Kieran Tierney

Timnas Skotlandia meraih kemenangan 2-0 yang mengejutkan dan berharga atas timnas Spanyol di kandang berkat dua gol Scott McTominay untuk membawa mereka ke puncak grup A, tapi kemenangan itu harus dibayar mahal.

Bek Kieran Tierney gagal menyelesaikan pertandingan karena cedera dan harus ditarik keluar untuk digantikan bek Leeds United Liam Cooper di menit ke-76 setelah dia bertabrakan dengan Rodri.

Menariknya bahwa gelandang Manchester City itu juga sebelumnya melakukan tekel keras kepada pemain Arsenal lainnya, Martin Odegaard, selama kemenangan 3-0 timnas Spanyol atas timnas Norwegia di pertandingan sebelumnya.

Kemarahan Fans Arsenal

Tak pelak, dua aksi brutal dari gelandang Manchester City dan timnas Spanyol Rodri akhirnya membuat para fans Arsenal merasa marah, dengan di antara mereka menuliskan di media sosial, “Rodri telah mencoba melukai Odegaard dan Tierney dalam beberapa hari.”

Sementara fans The Gunners lainnya menuliskan, “Rodri punya misi untuk bisa menyingkirkan Odegaard dan Tierney di jeda internasional ini.”

Sedangkan yang lain mengamuk dengan mengirim tweet, “Rodri lagi? Odegaard baru saja lolos dari tekelnya beberapa hari yang lalu, sekarang Tierney.”

Pembelaan Rodri

Rodri sekarang telah membela diri atas aksi kerasnya selama pertandingan dan justru menuduh para pemain Skotlandia bermain seperti sampah karena selalu buang-buang waktu dan memprovokasi dengan mudah jatuh.

Dia menambahkan, “Bagi saya, ini bukan sepak bola. Demi kecepatan olahraga, Anda harus terus maju. Wasit harus menangani ini, tetapi dia tidak mengatakan apa-apa. Agak frustasi karena kami ingin menang. Sulit jika mereka terus buang-buang waktu.”

Sementara itu, kemenangan atas timnas Spanyol ini adalah kemenangan bersejarah bagi timnas Skotlandia karena itu adalah kemenangan pertama mereka atas La Roja selama hampir empat dekade lamanya.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!