Chelsea Juara Liga Inggris Mini di Amerika, Pochettino Puji Duet Nkunku dan Jackson

Gila BolaChelsea berhasil menjuarai Premier League Summer Series di Amerika Serikat setelah berhasil memenangkan dua pertandingan dan imbang sekali dari tiga pertandingan mereka.

Terbaru, The Blues meraih kemenangan 2-0 atas Fulham berkat gol-gol Thiago Silva dan Christopher Nkunku setelah sebelumnya menang atas Brighton dan imbang kontra Newcastle United.

Premier League Summer Series sebenarnya berisi enam tim, tapi tiap tim hanya bermain tiga kali saja dan tidak bertemu dengan semua tim yang berada di grup tersebut saat Chelsea keluar sebagai juara grup dengan tujuh poin dari tiga pertandingan.

Berbicara dalam wawancaranya usai pertandingan yang diberitakan di situs resmi klub, manajer Mauricio Pochettino merasa senang dengan perkembangan timnya dan memberikan pujian atas kinerja dan kerja keras para pemain dan staf sejak awal pramusim.

Taktisi Argentina menyatakan bahwa waktunya sangat padat dengan empat pertandingan dalam waktu singkat, tetapi dia merasa tim telah melakukan pekerjaan mereka dengan baik.

Chelsea akan melanjutkan perjalanan mereka dengan pertandingan melawan Borussia Dortmund di Chicago, dan Mauricio Pochettino berharap untuk terus maju dan mempersiapkan tim dalam kondisi terbaik untuk menghadapi musim baru Premier League.

Christopher Nkunku mencetak gol ketiganya untuk Chelsea dalam pertandingan melawan tim asuhan Marco Silva, dan manajer Argentina memberikan pujian atas penampilan penyerang Perancis itu serta kerja samanya dan Nicolas Jackson.

Meskipun dia merasa senang dengan keduanya, Mauricio Pochettino menyatakan bahwa tim terbuka untuk menambahkan beberapa kualitas atau pemain berbeda yang dapat membantu tim lebih lanjut, dan keputusan akan diambil setelah analisis dalam beberapa minggu mendatang hingga jendela transfer ditutup.

Manajer berkebangsaan Argentina berusia 51 tahun juga menyoroti pentingnya menciptakan dinamika tim yang alami dan memberi waktu bagi pemain untuk mengenal satu sama lain.

Dia merasa bahwa Christopher Nkunku dan Nicolas Jackson telah membantu membangun ikatan di dalam tim dengan menghabiskan banyak waktu bersama dan merasa menjadi bagian dari kelompok.

Mauricio Pochettino menegaskan bahwa memahami satu sama lain dan berjuang bersama adalah hal penting untuk menghadapi tim-tim kuat seperti Liverpool dan Manchester City dalam persiapan menghadapi musim baru Premier League.

Sementara mengenai cedera Trevoh Chalobah, mantan bos Spurs itu menyatakan bahwa saat ini terlalu dini baginya untuk memberikan komentar tentang sejauh mana potensi masalah cedera bek tengah, yang hanya bermain selama 15 menit melawan Fulham tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!