Ousmane Dembele Ungkap Alasan Pindah ke PSG, Barcelona Kini Meragukan?

Gila Bola – Ousmane Dembele ungkap alasan utama mengapa ia akhirnya bersedia tinggalkan Barcelona dan gabung dengan raksasa Ligue 1, PSG, musim panas ini.

Hal ini tentunya sangat mengejutkan. Pasalnya, Ousmane Dembele pernah beberapa kali ingin dilepas Barcelona – termasuk ke PSG, tetapi mantan bintang Borussia Dortmund itu selalu menolaknya dan menyatakan betah di Camp Nou.

Di samping itu, sejak kedatangannya ke Barcelona di tahun 2017, Ousmane Dembele sudah 15 kali mengalami cedera, hingga kini tak pernah cedera lagi. Namun, dia menyatakan kesediaannya untuk pindah ke Parc des Princes di saat PSG tengah berusaha mencari pengganti Kylian Mbappe yang ingin hengkang.

Barcelona pun akan segera mengucapkan selamat tinggal pada Ousmane Dembélé dalam beberapa jam mendatang. Hingga menjelang Senin (31/7) tengah malam waktu setempat, PSG mendapat kesempatan untuk memicu klausul pelepasan Ousmane Dembele yang sebesar 50 juta Euro – atau sekitar 830 miliar Rupiah.

Media Spanyol Mundo Deportivo ungkapkan situasinya dan jelasnya mengapa pemain 26 tahun itu bersedia tinggalkan Barca – yang pernah disebut-sebut sebagai klub impiannya dan tengah menggodok kontrak barunya dengan Blaugrana.

Dembele Gelisah di Barcelona

Laporan itu memperkirakan, Dembele kini gelisah dan tak memiliki kepercayaan pada manajemen Barcelona saat ini.

Menurut PSG Talk, bintang internasional Perancis itu yakin, beberapa orang di kursi kepemimpinan Barca ingin menjualnya. Dugaan kurangnya dukungan dari pemimpin klub inilah yang kemudian memunculkan perasaan tak percaya dan kegelisahan Dembele saat ini.

Di samping itu posisi Deco – yang merupakan agen Rapinha, sebagai direktur olahraga di Barcelona, makin menambah keraguan Dembele pada dukungan manajemen klub. Di tengah-tengah ketidakpastian ini, PSG datang dan tawarkan opsi menggiurkan kepada Dembele.

Ousmane Dembele Segera Teken Kontrak Lima Tahun di PSG

Bagi mantan pemain Rennes ini, beberapa jam ke depan akan menjadi momen yang sangat penting dalam menentukan babak baru dalam karirnya. Potensi pindah ke PSG akan menjadi peluang baginya untuk menyegarkan karirnya dan bersinar di lingkungan yang baru.

Apalagi, keputusan terakhir mengenai klub tujuan Dembele sepenuhnya berada di tangan pemain Timnas Perancis tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Fabrizio Romano sudah memberitakan bahwa PSG tertarik untuk aktifkan klausul pelepasan Ousmane Dembele senilai 834 miliar Rupiah, dan akan berlaku hingga 31 Juli 2023.

Menurut Romano, Dembele pun sudah menyatakan ‘ya’ kepada PSG dan siap datang ke Parc des Princes musim panas ini. Ia diberitakan sudah sepakat secara lisan dn akan teken kontrak lima tahun dengan Les Parisiens, yang akan mengikat Dembele hingga bulan Juni 2028.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!