Chelsea Lolos Dari Horor Tim Divisi Keempat Pada Laga Piala Liga

Gila Bola – Gol penalti Noni Madueke dan gol jelang akhir dari Enzo Fernandez membawa Chelsea lolos dari putaran kedua Piala Liga setelah sempat tertinggal lebih dulu oleh tamunya AFC Wimbledon.

Pendukung the Blues sempat dibuat berdebar oleh gol lumayan cepat saat pertandingan EFL Cup di Stamford Bridge pada Kamis dinihari (31/8) ini belum lagi mencapai menit ke-19.

Beruntung sebuah penalti diberikan oleh wasit pada injury time akhir babak pertama yang menyamakan skor 1-1 dan kemudian Fernandez mencetak gol kedua Chelsea dalam waktu enam menit sejak masuk sebagai pemain pengganti. Skor 2-1 bertahan sampai akhir dan kini tim London biru ini akan menantikan siapa calon lawan mereka di putaran ketiga.

Pochettino Akan Merasa Beruntung Memiliki Enzo FernandezĀ 

Satu hari sebelumnya, bekas tim arahan Pochettino, Tottenham Hotspur, tersingkir dari ajang Piala Liga ini setelah ditaklukkan Fulham dengan adu penalti, usai skor sama kuat 1-1 selama 90 menit.

Jangan lupakan jasa dari Noni Madueke, penyerang 21 tahun yang didatangkan dari PSV Eindhoven musim lalu, yang mengambil sepakan penalti menit 46.

Pochettino kemudian memutuskan memasukkan Fernandez pada menit 65 guna menggantikan Mason Burstow, sebuah keputusan yang terbukti benar setelah ia mencetak gol kedua Chelsea.

Musim Lalu Chelsea Tersingkir di Putaran Ketiga

Lolos ke putaran ketiga Carabao Cup ini berarti Pochettino sudah menyamai prestasi tim musim lalu, 2022/23, ketika mereka terhenti di tahap ini.

Pada waktu itu the Blues kalah oleh sesama tim Premier League Manchester City dengan skor 2-0 pada laga 9 November 2022, dengan dua gol disarangkan oleh Riyadh Mahrez dan Julian Alvarez.

Chelsea merupakan tim nomor empat paling sukses di kompetisi ini dengan lima kali menjadi juara. Terakhir kalinya merebut gelar pada 2015. Tiga tim yang lebih sukses daripada the Blues adalah Liverpool yang sudah 9 kali juara, kemudian Manchester City delapan kali dan kemudian Manchester United enam.

Hasil Tahap Keempat Ini, Siapa Lagi Lolos?

Mereka yang sudah pasti lolos antara lain adalah Crystal Palace, selain Bournemouth, juga Fulham dan Brentford, Cardiff City, Norwich City untuk menyebut beberapa nama dari wilayah selatan.

Sedangkan dari utara yang sudah lolos adalah Leicester City, Wolves, Bradford City yang berasal dari divisi keempat, selain Salford City dan juga Mansfield Town dari divisi yang sama.

Burnley dan Everton juga dipastikan lolos dari tahap ini usai menang atas lawan mereka masing-masing.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!