Chelsea Lolos, Sekaligus Balaskan Dendam Tiga Kekalahan Terbaru

Gila BolaChelsea memastikan diri lolos ke putaran kelima Piala FA dan akan menghadapi Leeds United pada akhir Februari 2024, usai mengalahkan Aston Villa pada Kamis dinihari (8/2).

Tiga gol kemenangan the Blues dilesakkan oleh Conor Gallagher, lalu Nicolas Jackson, dan terakhir oleh Enzo Fernandez. Ini sekaligus merupakan pembalasan dendam tim biru terhadap Villa yang mengalahkan mereka tiga kali dari lima head-to-head terbarunya.

Putaran kelima FA Cup akan dimainkan 27 dan 28 Februari mendatang, melibatkan 16 tim. The Blues akan menjamu kedatangan tim asal divisi kedua, Leeds United.

Bagaimana Cara Chelsea Mengalahkan Skuad Unai Emery?

Pertahanan kuat, yang ditandai dengan sepak pojok yang hanya tiga kali dari pihak Villa, memperlihatkan cara skuad Pochettino bermain.

Selain itu angka xG atau harapan gol tim biru yang mencapai 1.38, sementara kenyataannya ada tiga gol, juga memperlihatkan keterampilan penyelesaian akhir.

Perbandingan penguasaan bola 48 berbanding 52 dengan 15 upaya gol dari tuan rumah, 15 kali pula dari pihak tim tamu.

Jumlah serangan tepat sasaran ada lima kali dari Ollie Watkins dan rekan-rekannya, sementara delapan kali dari Nicolas Jackson dan teman-temannya.

Satu gol balasan datang jelang akhir melalui Moussa Diaby, dengan bantuan assist oleh Jacob Ramsey, tetapi sudah tidak banyak artinya. Terlalu sedikit dan terlalu terlambat. Skor akhir 1-3.

Chelsea Juga Akan Tampil di Final Carabao Cup

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Dengan kemenangan ini maka peluang pasukan Mauricio Pochettino untuk merebut dua gelar piala masih terbuka lebar.

Selain kompetisi FA Cup yang memasuki putaran kelima ini, Ben Chilwell dan rekan-rekannya masih bertarung di ajang Carabao Cup, dengan final akan dilangsungkan 25 Februari 2024 mendatang, hanya selisih beberapa hari sebelum putaran kelima Piala FA itu.

Tahu siapa calon musuh the Blues di final EFL Cup itu? Liverpool, yang juga berambisi merebut trofi ini guna menjadi kenang-kenangan musim terakhir Jurgen Klopp di Anfield.

Data Head-to-Head Terbaru Aston Villa vs Chelsea

Ada tiga kekalahan diderita oleh the Blues dalam lima perjumpaan terkininya melawan tim berbasis di Villa Park itu. Selengkapnya:

  • Chelsea 0-0 Villa
  • Chelsea 0-1 Villa
  • Chelsea 0-2 Villa
  • Chelsea 0-1 Villa
  • Villa 0-2 Chelsea