Pertandingan Piala Jerman Ditunda 8 Menit Sebelum Kick-off, Tega Bener!

Gila Bola – Raja tega! Hanya delapan menit jelang sepak mula, pertandingan Saarbrucken vs Borussia Monchengladbach di ajang perempat final DFB Pokal dibatalkan akibat lapangan pertandingan tergenang air akibat hujan deras.

Itu menimbulkan kekecewaan besar, terutama sekali bagi pendukung tim tamu Gladbach yang menempuh perjalanan beberapa jam lamanya untuk sampai ke Ludwigspark Stadion pada Kamis dinihari (8/2) waktu Indonesia.

Keputusan membatalkan pertandingan ini dan menundanya ke lain hari dilakukan otoritas pertandingan setelah para pemain melakukan pemanasan di atas lapangan. Kedua tim terlihat sangat terganggu dengan genangan air di rumput stadion, yang pastinya akan menghasilkan perlambatan bola, menggagalkan passing-passing.

Seharusnya ini menjadi laga terakhir perempat final kompetisi Piala Jerman tersebut dengan tiga pertandingan lainnya sudah selesai dilakukan, guna menemukan empat tim semifinalis. Belum diumumkan, kapan laga tunda akan dimainkan.

Daftar Tiga Tim Semifinalis DFB Pokal Lainnya

Dari tiga tim yang sudah memastikan diri lolos ke tahap semifinal kompetisi, Bayer Leverkusen merupakan yang tertinggi rankingnya, merupakan tim asal Bundesliga divisi pertama dan menempati puncak klasemen.

Mereka lolos ke semifinal usai secara dramatis menang atas VfB Stuttgart dengan gol kapten Jonathan Tah di menit terakhir pertandingan. Skor akhir 3-2. Dalam perjalanan ke semifinal, B04 secara berturut-turut menyingkirkan:

  • FC Teutonia Ottensen di putaran pertama dengan skor 8-0
  • SV Sandhausen di putaran kedua, skor 5-2
  • SC Paderborn 3-1 di putaran ketiga
  • VfB Stuttgart 3-2 di 16 besar

Dua tim lain dari mereka yang sudah memastikan lolos ke semifinal berasal dari divisi kedua Bundesliga, Fortuna Dusseldorf dan Kaiserslautern.

Fortuna secara berturut-turut menyingkirkan FC Illertissen 3-1, kemudian SpVgg Unterhaching dengan skor 6-3, Magdeburg 2-1, dan akhirnya FC St Pauli dari kota Hamburg dengan adu penalti.

Kaiserslautern menang atas FC Rot-WeiƟ Koblenz 5-0, lalu menyingkirkan FC Koln 3-2, FC Nurnberg 2-0 dan akhirnya Hertha Berlin 3-1.

Daftar Top Skor Turnamen DFB Pokal

Amine Adli dari Leverkusen memimpin daftar top skor dengan koleksi empat gol. Ada tiga nama lain dengan empat gol tapi sudah tidak mungkin menambah koleksinya karena sudah tersingkir lebih dulu.

Adam Hlozek yang juga merupakan pemain B04 di urutan berikutnya dengan tiga gol. Ia ditemai Isak Johannesson dari Fortuna Dusseldorf dan Richmond Tachie dari Kaiserslautern.