Chelsea Segera Lepas John Terry Susul Steven Gerrard ke Arab Saudi

Gila Bola – Chelsea tak lama lagi akan kehilangan John Terrry berpeluang susul mantan bintang Liverpool, Steven Gerrard, ke Arab Saudi.

John Terry diberitakan tinggal selangkah lagi gabung klub Arab, Al-Shabab FC, dan lakukan terobosan dalam karir manajerialnya.

Legenda Chelsea itu tengah lakukan pembicaraan dengan klub Liga Pro Arab tersebut, dan tawaran menggiurkan kabarnya telah disetujui secara lisan.

Dan, jika segalanya berjalan lancar, mantan kapten Inggris itu akan ikuti eksodus sejumlah legenda Liga Premier ke negara Timur Tengah tersebut.

John Terry yang kini sudah berusia 42 tahun, telah didekati beberapa petinggi Al-Shabab sekitar sebulan lalu, dan mendapat tawaran kontrak setidaknya dua hingga empat tahun. Saat ini, Terry masih terikat kontrak satu tahun sebagai konsultan di akademi Chelsea.

Chelsea Dukung Langkah Terry

Chelsea sendiri sudah menyatakan, mereka tak akan menghalangi langkah mantan bintangnya itu, sebagai bentuk dari penghargaan atas jasanya selama hampir dua dekade – meskipun hal itu tetap akan menjadi pukulan besar bagi tim muda The Blues, karena mereka akan kehilangan sosok panutan di kamp latihan mereka.

Al-Shabab sendiri tak dipertimbangkan sebagai salah satu pemain utama di Liga Arab, tapi mereka punya ambisi besar untuk menjadi klub papan atas. Demikian ungkap SunSport.

Para petinggi klub tersebut berpikir, John Terry memiliki reputasi besar yang bisa menarik banyak bintang untuk bergabung dan membangun klub bersama-sama.

John Terry Belum Pernah Jadi Pelatih Kepala

Terry juga menjadi pemain yang paling sukses dalam sejarah Chelsea, dengan keberhasilannya mengangkat lima trofi Liga Premier, Liga Champions dan lima trofi Piala FA, di samping catatan penampilannya dalam 717 pertandingan.

Setelah gantung sepatu, Terry memang ingin terjun ke dunia kepelatihan dan manajemen klub, tapi ia tampaknya jauh dari kesempatan dapatkan pekerjaan sebagai pelatih tim senior.

Belum lama ini dia bekerja sebagai asisten Dean Smith di Leicester City dan Aston Villa, tapi Terry sangat ingin menjadi pelatih.

John Terry Susul Gerrard ke Arab

Mantan rekan Terry di Timnas Inggris, Steven Gerrard, sudah lebih dulu bekerja sebagai pelatih di Arab Saudi, di mana ia kini membidani klub Al-Ettifaq. Lalu, mantan striker Liverpool, Robbie Fowler, terjun hijrah ke Arab dan menangani klub Al-Qadsiah.

Sementara sejumlah nama pemain besar di Inggris saat ini juga sudah berlabuh di beberapa klub besar di Arab Saudi, dan tiga di antaranya adalah mantan bintang Chelsea N’Golo Kante, Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!