Waduh, Egois Joao Cancelo Bisa Bahayakan Barcelona!

Gila Bola – Eks pelatih akademi Benfica, Joao Tralhao telah mempertingatkan Barcelona soal Joao Cancelo. Ia bisa menjadi pemain yang sulit diajak kerja sama.

Cancelo merupakan salah satu pemain sepak bola Portugal yang berkarier di lima liga top Eropa. Namun pada Januari 2023, ia dipinjamkan dari Manchester City ke Bayern Munchen.

Sayang, Joao Cancelo gagal dipermanenkan dan Manchester City mempersilahkannya pergi dari Etihad Stadium. Beruntung, Barcelona adalah klub yang mau menampungnya. Raksasa Liga Spanyol memboyongnya dengan status pinjaman semusim.

Tapi ini seperti jawaban mengapa Bayern Munchen dan The Citizens mengabaikannya, karena Joao Cancelo pemain yang egois. Meski begitu, Joao Tralhao menilai tidak semuanya berakhir dengan buruk.

Pesepak Bola yang Egosentris

Bicara kepada kepada Diario Sport, Joao Tralhao mengatakan tak sepenuhnya benar bahwa Joao Cancelo adalah pemain yang egosentris. Ia memang akui kalau Cancelo pemain yang sulit diatur.

Tapi Joao Tralhao menyebutkan itu bukan karena karakternya, tetapi Joao Cancelo adalah pemain yang sepak bola yang ingin ditangani oleh semua pelatih. Pasalnya, dia pemain yang kompetitif, cerdas dan selalu ingin tahu apa yang dilakukan oleh pelatih.

Meski Barcelona bakal dapat kejutan dari egosinya Cancelo, tetapi ia juga meyakinkan bahwa akan dapat membantu Xavi Hernandez sebagai pelatih yang lebih baik karena tuntutan darinya.

Joao Cancelo Main di Klub Besar

Sebelum bergabung ke raksasa Liga Spanyol, Joao Cancelo bermain untuk sejumlah klub top lima liga top Eropa. Mulai dari Inter Milan, Juventus, Bayern Munchen, Manchester City.

Sementara Barcelona adalah klub kedua di Liga Spanyol, yang dierkuat oleh Joao Cancelo. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Valencia dengan status pinjaman dari Benfica.

Menariknya, Joao Cancelo bermain di klu besar membuatnya sudah menangkan gelar Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Jerman. Sekarang bersama Barcelona adalah kesempatannya menjuarai liga domestik keempat di lima liga top Eropa.

Sudah Jalani Debut di Barcelona  

Meski pemain yang egois dan sulit diatur, tetapi Joao Cancelo telah menjalani debutnya untuk Barcelona di Liga Spanyol 2023/24. Ia dimainkan dalam kemenangan 2-1 kontra Osasuna dari bangku cadangan.

Akankah Joao Cancelo bisa berkontribusi di Barcelona di bawah asuhan Xavi Hernandez? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!