Chelsea Sudah Punya Pengganti Jorginho dalam Skuadnya Saat Ini

Gila Bola – Chelsea tampaknya sudah punya pengganti jangka panjang Jorginho dalam skuadnya saat ini, setelah pemain internasional Italia tersebut menyeberang ke Arsenal.

Chelsea kehilangan Jorginho tepat di hari terakhir bursa transfer awal tahun pada hari Selasa, 31 Januari 2023. Tim London Barat itu diberitakan menerima tawaran 12 juta Poundsterling – atau sekitar Rp 222 miliar, yang disodorkan Arsenal untuk bintangnya tersebut.

Namun Chelsea tampaknya sudah memiliki pengganti jangka panjang Jorginho dalam diri pemain muda berusia 18 tahun, Andrey Santos.

The Blues datangkan Santos dari Vasco da Gama di awal bulan Januari, setelah pemain asal Brasil itu tampil menawan di klub tersebut. Pemain remaja itu sukses membantu klub masa kecilnya itu untuk meraih tiket promosi ke kompetisi sepak bola teratas Brasil musim lalu, setelah finis di urutan ketiga Brasileiro Serie B di mana Santos bukukan delapan gol dalam 33 pertandingan yang dimainkannya.

Setelah teken kontrak dengan The Blues, Santos pun mengaku merasa sangat senang. “Ini kesempatan yang sangat besar bagi saya. Ini sebuah klub besar yang bermain di kompetisi papan atas seperti Liga Premier, jadi saya sangat senang. Para pemain di sini juga baik dan saya sangat senang berada di sini,” ujar Andrey Santos, seperti dilansir Express.

Andrey Santos Butuh Waktu untuk Gantikan Jorginho

Santos merupakan seorang gelandang box-to-box yang siap jatuh bangun di atas lapangan, mencetak dan mengkreasikan gol.

Dia sudah dibanding-bandingkan dengan rekannya sesama pemain asal Brasil, Douglas Luiz, yang juga datang dari akademi Vasco da Gama, sebelum pindah ke Manchester City, lalu ke Aston Villa.

Meski demikian, Santos juga butuh waktu untuk berkembang di Stamford Bridge, sebelum dia benar-benar siap untuk hadapi kerasnya kehidupan di Liga Premier. Namun, saat dia akhirnya bisa menerobos ke skuad utama, Santos dipastikan bisa memberi dampak besar sebagai pemain nomor enam berkat energi dan kegigihannya di lapangan.

Chelsea Lepas Jorginho Sebelum Kontraknya Selesai Akhir Musim Ini

Chelsea melepas Jorginho sebelum pemain itu mencapai akhir masa kontraknya pada musim panas mendatang.

Gelandang berusia 31 tahun itu  sudah bukukan 29 gol dan sembilan assist dalam 213 penampilannya, sejak ia gabung The Blues dari Napoli pada tahun 2018. Jorginho juga ikut membantu Chelsea mengangkat trofi Liga Champions, Liga Europa dan Piala Dunia Antarklub.

Kategori: Internasional
Topik: Chelsea, Jorginho