Cristiano Ronaldo Jadi Kapten Tim All Star Liga Arab yang Menjamu PSG

Gila Bola – Cristiano Ronaldo langung menjadi kapten bagi tim All Star Al-Nassr dan Al Hilal – di hari pertamanya merumput di Arab Saudi, saat tim tersebut menjamu PSG yang diperkuat Lionel Messi di laga persahabatan, Kamis (19/1).

Laga ini akan menjadi debut – lebih tepatnya pemanasan bagi Cristiano Ronaldo, jelang memulai karirnya di Liga Arab Saudi bersama Al-Nassr. Bintang internasional Portugal itu akhirnya memilih untuk berkarir bersama klub asuhan Rudi Garcia tersebut setelah kontraknya diputus Manchester United beberapa waktu lalu.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebelumnya sudah menjadi dua bintang papan atas di dunia sepak bola selama lebih dari 15 tahun terakhir penghargaan bergengsi Ballon d’Or sejak tahun 2008 hingga 2017.

Namun, Cristiano Ronaldo akhirnya harus menyudahi karirnya di Eropa setelah tinggalkan MU, karena ia memilih untuk membela Al-Nassr. Ia tanda tangani kontrak selangit bersama klub Saudi Pro League tersebut, yang siap membayarnya Rp 3,3 triliun dalam setahun.

Ronaldo Pimpin Tim All Star Al-Nassr dan Al-Hilal

Kini, dilansir dari SunSport, Ronaldo akan bermain dalam sebuah laga ekshibisi melawan Messi dan rekan-rekannya di PSG.

Beberapa bintang yang diseleksi dari klubĀ Al-Nassr dan klub rival mereka, Al Hilal, akan bergabung dalam sebuah tim untuk hadapi jawara Ligue 1 tersebut.

Hal ini membuat Ronaldo – sekali lagi, akan bertarung melawan Lionel Messi, yang baru saja memenangkan trofi Piala Dunia bersama Argentina. Beberapa hari lalu Messi dikabarkan menjadi target transfer Al-Hilal, yang bersedia sodorkan tawaran lebih besar dari apa yang diberikan Al-Nassr kepada CR7, demi membujuk mantan ikon Barcelona itu untuk pindah ke Arab Saudi.

Ronaldo Harus Jalani Suspensi di Dua Laga Terlebih Dulu

Sebelumnya diberitakan, meskipun sudah tinggalkan Eropa, Cristiano Ronaldo akan bertemu kembali dengan rival lamanya, Lionel Messi, bersama Al-Nassr.

Ronaldo harus menjalani suspensi di dua pertandingan domestik terlebih dulu sebelum memulai debutnya bersama Al-Nassr.

Sanksi itu sebelumnya ditetapkan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) setelah Ronaldo menjatuhkan telepon genggam seorang fan usai laga Manchester United melawan Everton di bulan April.

Raksasa Prancis itu mengonfirmasi rencana pertandingan tersebut pada awal bulan ini, saat PSG mengumumkan rencana tur singkat ke Timur Tengah. Messi sendiri sudah kembali berlatih bersama PSG tak lama setelah tahun baru, setelah ia mendapat cuti dua pekan terkait Piala Dunia Qatar bulan lalu.