Nggak Ada Messi, Xavi Hernandez Pamer Barcelona Baru

Gila Bola – Juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez optimis generasi baru Barca bisa lebih banyak memenangkan trofi setelah tak diperkuat Lionel Messi.

Klub sepak bola asal Catalan sejak Messi pergi pada musim panas 2021 banyak yang menilai akan mengalami kesulitan menangkan gelar juara. Pasalnya, selama ini pesepak bola asal Argentina adalah roh permainan Barcelona.

Namun baru-baru ini Blaugrana telah membuktikan tanpa King Leo mereka bisa memenangkan trofi. Ya, Barca berhasil mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-1 di final Piala Super Spanyol pada hari Senin (16/1) dini hari WIB. Bagi Xavi Hernandez meraih gelar itu merupakan pertama untuknya usai melatih 14 bulan sebagai pelatih kepala.

Sudah Bisa Menang Tanpa Lionel Messi 

Barcelona dinilai butuh waktu lama untuk lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Apalagi untuk memenangkan gelar. Namun di bawah asuhan Xavi Hernandez mereka telah memberikan sebuah pesan, karena pemain seperti Gavi hingga Pedri bisa menjadi andalan baru usai memenangkan trofi Piala Super Spanyol.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Setelah berikan gelar tersebut, Xavi berharap trofi lain bisa diraih tanpa Messi. Dikutip dari Sportsmax, sang pelatih mengatakan jika mereka punya generasi pemain yang sangat bagus dan dapat dilihat ada rasa lapar.

Xavi Hernandez berharap keberhasilan juarai Piala Super Spanyol bisa menjadi titik balik kebangkitan Barcelona. Dia tegaskan klub sepak bola asal Catalan tak akan berpuas diri di mana akan fokus untuk laga berikutnya di Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Xavi Hernandez Harap Bisa Menangkan Banyak Trofi

Kepergian Messi memang berita buruk untuk Barcelona. Sebab, selama ini dia pemain yang sangat diandalkan. Kepergiannya memang sempat bikin Barca sedikit menurun, tetapi perlahan bisa diperbaiki oleh Xavi Hernandez.

Xavi juga sadar kepergian Messi sampai masalah keuangan membuat Barcelona menjadi sedikit goyah. Namun, dia mengharapkan agar kesuksesan meraih gelar di Piala Super Spanyol bisa membuat raksasa Liga Spanyol kembali menangkan banyak gelar lainnya.

Sementara berhasilnya memenangkan gelar Piala Super Spanyol di musim ini, membuat Blaugrana meraih gelar yang ke-14. Terakhir menjuarainya di tahun 2018.

Barcelona 

Xavi Hernandez berpeluang bisa memberikan gelar lain untuk Barcelona. Sebab, kini erada di puncak klasemen Liga Spanyol dan unggul tiga poin dari Real Madrid yang menempati peringkat kedua.

Di sisi lain, mereka juga aktif di Copa del Rey dan lolos ke 16 besar. Sedangkan di Liga Europa juga punya peluang menangkan trofi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaCristiano Ronaldo Jadi Kapten Tim All Star Liga Arab Saat Menjamu Lionel Messi
SelanjutnyaIntip Target Wout Weghorst di Manchester United