Data Derby Madrid di Ajang Copa del Rey, Siapa Lebih Unggul?

Gila Bola – Derby Madrid bisa terjadi di banyak kesempatan. Paling sering tentu saja di ajang LaLiga. Tapi juga mungkin terjadi di ajang Copa del Rey seperti malam ini. Siapa lebih unggul dalam kompetisi tersebut?

Kedua tim raksasa ibukota Spanyol itu sudah bertemu sebanyak 43 kali di ajang Copa del Rey. Tim putih unggul dengan 18 kemenangan, sedangkan jersey merah-putih menang sebanyak 11 kali. Sisanya 14 kali imbang.

Dalam hal jumlah gol, Los Blancos 60 gol memasukkan ke gawang Los Indios, sebaliknya tim asuhan Diego Simeone itu melesakkan 46 gol.

Derby Madrid nanti malam akan terjadi di ajang babak 16 besar kompetisi, dimulai pukul 03.30 waktu jam dinding Indonesia.

Bagaimana Hasil Derby Madrid di Copa del Rey Akhir-akhir Ini?

Kedua raksasa ibukota Spanyol itu baru saja berjumpa musim 2022/23 lalu di tahap perempat final Copa. Satu tahap lebih lanjut daripada babak 16 besar yang akan terjadi malam nanti.

Waktu itu laga usai 3-1 bagi kemenangan Los Blancos melalui extra time setelah skor sama kuat 1-1 selama 90 menit.

Pertemuan terakhir sebelum 2022/23 terjadi dalam rentang cukup lama, musim 2014/15 ketika kedua tim bertemu di tahap 16 besar.

Saat itu laga masih dilangsungkan dalam dua leg, dengan pertemuan pertama usai 2-0 bagi kemenangan Atletico dan leg kedua usai imbang 2-2.

Satu musim sebelumnya 2013/14, terjadi di tahap perempat final dengan Los Blancos menang agregat 5-0! Skor 3-0 pada leg pertama di Bernabeu dan 0-2 di Vicente Calderón Stadium.

Apakah Real Madrid Selalu Lebih Unggul?

Sepertinya begitu. Jika data head-to-head diperlebar untuk semua kompetisi dan mencakup sepanjang sejarah maka angkanya lebih mencengangkan lagi. Sebanyak 116 kemenangan bagi tim putih dan hanya 58 kemenangan bagi tim putih-merah. Sisanya 60 kali draw.

Terbanyak dari kemenangan itu terjadi di ajang LaLiga dengan 91 berbanding 41, dengan 41 sisanya usai imbang.

Secara keseluruhan di semua kompetisi, Los Blancos melesakkan 388 gol berbanding 292 gol dari pihak Los Colchoneros.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!