Derby Madrid Kedua Nanti Malam dan Masih Ada Satu Lagi Lho

Gila Bola – Derby Madrid antara dua tim terbesar ibukota Spanyol akan berlangsung nanti malam. Ini merupakan derby kedua setelah 11 Januari 2024 kemarin, dan masih akan ada satu derby lagi awal Februari nanti.

Satu pekan silam sudah berlangsung Derby Madrid pertama di ajang Piala Super Spanyol, terjadi di babak semifinal dan berujung dengan drama delapan gol! Skor akhir 5-3 bagi kemenangan Toni Kroos dan rekan-rekannya.

Malam nanti pada Jumat dinihari (19/1) pukul 03.30, menurut jam dinding Indonesia, akan berlangsung derby ibukota kedua. Kali ini di ajang Copa del Rey babak 16 besar.

Tapi sebenarnya masih ada satu derby lagi. Tanggal 5 Februari 2024 mendatang. Juga jam 3 dinihari. Itu berlangsung dalam konteks LaLiga. Jadi, tiga derby dalam selang waktu 24 hari!

Bulan September 2022 silam kedua tim sudah pernah bertemu di Metropolitano dengan skor akhir 3-1. Malam nanti pertandingan akan kembali dimainkan di stadion milik Los Indios itu.

Atletico dan Real Madrid Saling Berbalas Kemenangan

Kamu tidak boleh tidur. Harus nonton ini karena laga derby ini selalu menjadi ajang balas dendam kedua tim. Juga adu taktik kedua maestro, Diego Simeone kontra Carlo Ancelotti. Anda bisa melihat catatan head-to-head kedua tim untuk bisa yakin soal itu.

Pada September 2023 kemarin Los Colchoneros menang 3-1 dengan gol cepat Alvaro Morata datang sebelum pertandingan memasuki menit keempat. Disusul gol kedua oleh Antoine Griezmann sesaat sesudahnya, dan gol ketiga kembali datang dari sang skipper Morata pada awal babak kedua.

Satu-satunya gol balasan datang dari Toni Kroos sekitar 10 menit sebelum babak pertama di Metropolitano Stadium di Madrid itu berakhir.

Kekalahan 3-1 pada bulan September itu sudah dibalaskan oleh Real Madrid dengan kemenangan 5-3 atas musuh satu kotanya itu pada Supercopa de Espana, satu minggu silam, di Arab Saudi.

Skornya tidak main-main, 5-3! Menandakan keinginan kedua tim untuk menyerang dan mencetak gol. Sama sekali tidak bermain aman.

Derby Madrid di Copa del Rey

Mengapa derby sepenting ini terjadi di babak 16 besar Copa del Rey. Tidak bisakah menunggu sampai tahap semifinal atau final kompetisi?

Tidak tahu juga setan mana yang merasuki petugas drawing sampai Derby Madrid terjadi di tahap 16 besar kompetisi Piala Raja Spanyol ini.

Selang dua jam sebelum dua tim ibukota tersebut bertarung satu sama lain, Barcelona tandang ke Unionista de Salamanca. Tahu tim ini datang dari mana? Tim divisi ketiga sepak bola Spanyol. Sungguh terasa tidak adil bagi kedua tim Madrid.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!