David Moyes Merasa Sangat Puas Dua Palunya Bisa Hancurkan Meriam London

Gila Bola РWest Ham United, klub berjuluk The Hammers dengan dua palu di logo klub mereka, meraih kemenangan impresif saat menghadapi Arsenal dalam pertandingan Piala Liga, memberikan hasil yang memuaskan untuk manajer mereka, David Moyes.

Pertandingan dimulai dengan baik bagi tuan rumah ketika tendangan sudut Jarrod Bowen berakhir dengan gol bunuh diri Ben White, sebelum mereka menambahkan gol lain melalui Mohammed Kudus dan Bowen.

Performa kuat dari West Ham juga terlihat dalam pertahanan mereka yang kokoh dan tekanan yang tepat, yang membuat Arsenal kesulitan menciptakan peluang berbahaya dan hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Martin Odegaard di menit-menit akhir.

Berbicara dalam wawancara usai pertandingan, yang beritanya kami kutip dari situs resmi klub, manajer West Ham Uniyed David Moyes mengaku sangat puas dengan penampilan timnya.

Dia mencatat bahwa mereka memiliki beberapa pemain baru yang tampil luar biasa, seperti Konstantinos Mavropanos yang bermain sebagai bek tengah dan Jarrod Bowen yang berperan sebagai penyerang tengah.

Mohammed Kudus juga mendapat pujian khusus atas penampilannya yang sangat baik dalam pertandingan tersebut. Pemain No.14 itu dimainkan sebagai sayap kanan di laga ini, tidak mengejutkan sih mengingat dia memang dikenal sebagai pemain multiguna.

Selanjutnya, David Moyes menekankan pentingnya soliditas dalam permainan mereka, mengatakan bahwa meskipun mereka berusaha bermain dengan lebih banyak penguasaan bola, pertahanan tetap menjadi kunci keberhasilan mereka.

Juru taktik berusia 60 tahun itu mengakui keberuntungan pada gol pertama mereka, maksudnya adalah gol bunuh diri Ben White, tetapi juga menganggapnya sebagai hasil dari usaha yang baik.

Permainan taktis menjadi faktor kunci dalam pertandingan ini. Moyes menjelaskan pentingnya menekan lawan dengan benar, mencatat bahwa tekanan yang terlalu cepat atau terlalu lambat dapat memiliki konsekuensi yang signifikan dalam sepakbola.

Gol-gol di babak kedua dipuji sebagai gol-gol yang indah, terutama gol yang dicetak oleh Mohammed Kudus dengan umpan cantik dari bek Nayef Aguerd. Moyes juga mencatat bahwa Jarrod Bowen memberikan kontribusi yang signifikan dengan mencetak gol.

Selanjutnya, Moyes berharap bahwa West Ham dapat terus tampil kuat dalam kompetisi ini dan menjadi tim piala. Meskipun mengakui bahwa pertarungan di Piala Liga akan semakin sulit, dia yakin bahwa timnya mampu meraih kesuksesan lebih lanjut, seperti yang mereka raih di musim sebelumnya.

Manajer berkebangsaan Skotlandia itu juga menegaskan bahwa mereka lebih suka berkompetisi di turnamen piala daripada keluar dari turnamen, meskipun risikonya, jadwal mereka jadi makin padat.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News